Walikota Bengkulu Pantau Vaksinasi Lansia

Walikota Bengkulu Pantau Vaksinasi Lansia

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan memantau langsung kegiatan vaksinasi bagi para lansia di Kota Bengkulu, Selasa (15/06) di Bencoolen Mall. Mengingat saat ini pemerintah sedang menggenjot angka vaksinasi terhadap lansia yang jumlahnya masih sangat sedikit. Vaksinasi terhadap lansia juga merupakan kunci suksesnya memerangi Covid-19 di tengah masyarakat.

Menurut Helmi, hal tersebut merupakan salah satu cara memuliakan orangtua dan menjaga warganya dari paparan virus Covid-19. Vaksinasi lansia ini juga sebagai ikhtiar pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu, apalagi lansia masuk kategori yang mudah atau rentan terpapar virus.

“Alhamdulillah, semuanya senang, baik yang sudah divaksin atau yang belum. Semua kesiapan sudah matang, mulai dari tempatnya di Bencoolen Mall dengan suasana dingin dan santai, pengamanan dari Polri dan TNI juga baik,” ujarnya saat memantau satu persatu lansia yang akan divaksin.

Usai memantau, Helmi memberikan penghargaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada seluruh pihak yang telah aktif membantu dalam penanggulangan Covid-19 sesuai dengan tupoksi masing-masing. Mengingat dalam menghadapi wabah ini seluruh pihak dilibatkan untuk bekerja keras sesuai pos nya masing-masing.

Ditargetkan vaksinasi terhadap lansia tembus di angka 70 persen pada tahun ini. Selain vaksinasi lansia, vaksinasi untuk masyarakat umum yang belum divaksin juga masih dilakukan sesuai jumlah dosis yang didistribusikan dari pusat ke Kota Bengkulu. Semakin cepat vaksin habis, semakin cepat untuk bisa pengajuan penambahan vaksin kembali. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*