Walikota Bengkulu Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Panorama

FOTO IST/ Walikota Helmi Hasan saat membagikan masker ke pedagang asar Panorama Kota Bengkulu, Senin (11/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan wawali Dedy Wahyudi turun langsung ke pasar Panorama untuk ikut membagi-bagikan masker kepada pedagang di sepanjang Jalan Belimbing, pasar Panorama Kota Bengkulu, Senin (11/5). Masker yang dibagikan merupakan masker produksi masyarakat Kota Bengkulu yang dihimpun oleh Dinkes Kota Bengkulu.

Kondisi pasar yang masih ramai sangat mengkhawatirkan kerena sejumlah pedagang dan pembeli melakukan aktifitas tanpa menggunakan masker dan tidak menghiraukan protokol antisipasi penularan covid-19. Untuk itu, Walikota meminta para pedagang untuk menjaga jarak lapak mereka antara satu dengan yang lainnya.

Salah satu pedagang di pasar tersebut, Antono mengatakan sangat berterimakasih atas kepedulian Walikota Bengkulu yang membagi masker dan mengingatkan terus akan bahaya dan tata cara antisipasi penyebaran covid-19.

“Kami kadang lupa pake masker. Alhamdulillah tadi kami diberikan pak Walikota dan wakilnya masker. Tadi juga diminta jaga jarak jualannya,” ucapnya.

Total ada sekitar 1.000 masker yang dibagikan kepada para pedagang dan pembeli yang melakukan aktifitas di pasar tersebut. Rencananya kegiatan serupa juga akan diterapkan di semua pasar yang ada di Kota Bengkulu. (Imn)