Walikota Bekali Aparaturnya

2BENGKULU, BE – Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE tidak hanya menginginkan aparaturnya sukses menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintahan di Pemda Kota Bengkulu.   Namun Walikota juga menginginkan para pejabatnya memiliki Iman dan Taqwa agar sukses di dunia dan di akhirat.

Untuk meningkatkan Iman dan Taqwa tersebut, Sabtu Malam (16/2) Walikota menggelar pengajian di Balai Kota dengan menghadirkan Ustad kondang dari Jawa Timur, Nguzairoh Thoirul Abdullah.

“Saya ingin menghidupkan kembali pengajian dan tausyiah agama secara bersama-sama, baik itu di rumah, di masjid, di sekolah maupun di kantor dan dimana saja kita berada,” ujar walikota.

Menurutnya, pengajian merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh umat manusia, khususnya umat Islam untuk meningkatkan iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Kita hidup hanya sementara, dan tidak ada yang kekal di dunia ini. Maka dari  itu, kita harus menjalankan perintah Allah SWT dan sunah rasul agar kita tidak hanya selamat di dunia, tetapi juga selamat di akhirat nanti,” ujarnya.

Dalam  kesempatan itu, Walikota juga berpesan agar dalam bekerja  tidak hanya semata-mata materi atau kekayaan dunia, melainkan menjalankan amanah dengan benar dan ikhlas.

“Jika kita menjalankan amanah dengan ikhlas, bekerja keras dan cerdas, maka insya Allah amanah itu akan mewujudkan hal yang baik. Jika ada kegelapan, maka kegelapan itu bisa dikalahkan dengan sinar yang terang,” sampainya.

Dalam pengajian bersama tersebut, Walikota tak hanya mengundang para pejabatnya di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu,  akan tetapi juga mengundang berbagai lapisan masyarakat di kota Bengkulu, seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama dan undangan lainnya.

Sebelum pengajian, walikota juga menggelar Salat Maghrib berjamaah di Balai Kota. Usai pengajian, walikota menjamu para undangan makan malam bersama. (400/adv)