Walikota Bantu Penderita Tumor Ganas

Helmi Hasan
Walikota H Helmi Hasan saat mendatangi Bejo untuk memberikan motivasi agar sembuh dari penyakit yang dideritanya, kemarin (11/4). (Foto MEDI/BE).

BENGKULU, BE – Untuk kesekian kalinya Walikota H Helmi Hasan SE memperhatikan seluruh warga Kota Bengkulu yang membutuhkan pertolongan. Kali ini Helmi beserta jajarannya mendatangi rumah Bejo Mulyadi (30) warga Jalan Sepakat RT 23 Kelurahan Sawah Lebar yang menderita penyakit tumor ganas, kemarin (11/4).

Bejo diketahui sedang menderita penyakit tumor usus ganas sejak satu tahun lalu. Sebelumnya Bejo diketahui sudah pernah menjalani operasi di Palembang. Namun, setelah dioperasi kondisinya tak juga kunjung membaik. Malah saat ini harus dirawat di rumah dan membutuhkan operasi yang kedua kalinya.

Tapi, Bejo yang berprofesi sebagai kernet Bus Putra Rafflesia ini terkendala masalah ekonomi sehingga tidak mampu membiayai operasi tumor ganasnya.
Mendapatkan laporan tersebut, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memutuskan untuk datang menjenguk Bejo

secara langsung. Setelah melihat kondisi pemuda tersebut, sontak dirinya mengambil keputusan agar Bejo di rujuk ke Palembang untuk menjalani operasi tumor ganas yang dideritanya.

“Pemerintah Kota Bengkulu akan terus memperhatikan setiap warga kota yang mengalami penyakit parah, salah satunya Bejo Mulyadi yang sudah menderita sakit sekitar 1 tahun, maka kita akan berupaya agar diberikan kemudahan dalam penyembuhannya,” ungkap Helmi.

Pemerintah Kota juga menyiapkan mobil ambulance untuk merujuk Bejo. Selain itu seluruh biaya pengobatan juga menjadi tanggung jawab Pemda Kota Bengkulu. Langkah ini diambil walikota agar warganya mendapatkan pelayanan dan perawatan kesehatan terbaik.

“Selambat-lambatnya besok pagi berangkat ke Palembang, tapi terlebih dahulu melengkapi berkas rujukan,” tukasnya. (805)