Walikota Bantu Penderita Kanker

MEDI/Bengkulu Ekspress Walikota Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan para pejabat terkait mendatangi kediaman Sukma untuk mengajak berobat ke Jakarta, kemarin (21/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu terus memberikan bantuan kepada warganya yang sedangkan sakit.  Kali ini Sukma (61) Talang Kering, Kelurahan Pematang Gubernur yang mendapatkan bantuan dari Walikota melalui Program Jemput Sakit Pulang Sehat, kemarin (21/5).

Walikota bersama Wakil Walikota turun langsung dengan menghadirkan kepala OPD, Direktur RSHD dan Lurah memberikan bantuan berupa pengobatan gratis dan seluruh akomodasinya untuk berangkat ke-Jakarta.”Apa yang ibu rasakan saat ini menjadi kesedihan juga bagi kami, dan pihak pemerintah kota serta provinsi sudah maksimal memberikan pelayanan, tetapi telah diputuskan ibu harus dibawa ke Jakarta untuk pelayanan lebih intensif,” kata Helmi Hasan.

Helmi juga sempat berbincang dengan pihak keluarga untuk memberangkatkan yang bersangkutan menjalani pengobatan ke Jakarta, dan meminta agar segera dipersiapkan, namun tidak perlu memikirkan biaya apapun, karena semua pemerintah telah mengakomodirnya. “Berangkat ke Jakarta ini nanti semuanya dibantu oleh pemerintah,” sampai Helmi kepada pihak keluarga.

Untuk diketahui, sebelumnya Sukma sudah mendapatkan pelayanan medis di Bengkulu, namun kondisi penyakit ganas tersebut tidak menampakkan perubahan signifikan, karena menurut dokter, kanker payudara yang dideritanya sudah dikategorikan berat dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit khusus kanker.

“Kata dokter, kanker ibu sudah berat, kankernya sudah lengket ke otot dan sudah memecah pembulu darah dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit khusus kanker. Sudah dikasih rujukan ke Rumah Sakit Darmais Jakarta,” kata Mareta yang merupakan menantu Sukma.

Menanggapi perhatian dari Pemerintah Kota Bengkulu, ia merasa terharu karena bantuan ini tidak disangka sebelumnya, dan pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah peduli dan hadir dalam membantu ibunya untuk sembuh seperti sedia kala.  Selain akan memberangkatkan Sukma ke Jakarta, Walikota juga memberikan uang santunan untuk pihak keluarga yang akan menemani Sukma berobat. (805)