Walikota: Bahagia Itu Ada dalam Agama

IST/Bengkulu Ekspress Walikota Bengkulu, Helmi Hasan melakukan Safari Ramadan di Masjid Nur Qolbi, Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama pejabat kota melakukan Safari Ramadan ke Masjid Nur Qolbi, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. Dalam sambutannya, Helmi mengaku senang dengan kegiatan Safari Ramadan ini. Sebab, ia bisa berada di tempat yang paling menyenangkan yakni masjid.

Helmi mengatakan, Kota Bengkulu memiliki visi dan misi menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia.  Menurutnya, kebahagiaan itu hanya didapatlan melalui agama. “Setiap manusia ingin merasakan bahagia, bahagia itu didapatkan dalam agama. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bengkulu mengajak masyarakat untuk menghidupkan suasana agama di masjid, rumah dan kantor agar Allah memberikan kebahagian untuk kita semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kota Bengkulu akan menjadi kota yang bahagia dan religius dengan cara memakmurkan masjid.
“Karena sesuai janji Allah, dengan memakmurkan masjid, Allah akan memakmurkan kota, provinsi serta bangsa dan negara,” ungkap Helmi. Dia pun bertanya kepada para jamaah mengapa lautan luas tapi garam masih impor? Tanah subur tapi bahan pangan masih banyak impor? Menurutnya, itu karena masjid dilewati.  “Gunung didaki, lautan diseberangi, namun masjid dilewati,” ujar Helmi.

Dalam kesempatan itu, adik Ketua MPR RI itu juga ucapkan terimakasih kepada jamaah masjid Nur Qolbi yang menghidupkan suasana bulan Ramadannya.  “Pemkot memberikan apresiasi kepada pengurus dan jemaah masjid yang telah bersinergi memakmurkan masjid. Jangan suasana ini hanya batas bulan Ramadan saja, semoga jamaah selalu salat di Masjid Nur Qolbi, sehingga Allah turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam Safari Ramadan ini Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekretaris Kota Bengkulu Marjon, Asisten Pemkot Bengkulu, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat dan Lurah. (805/rls)