Walikota Apresiasi Usaha Warga Untuk Renovasi Masjid

helmi hasanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Ditengah kesibukannya, Walikota Bengkulu Hemi Hasan, Rabu (17/01/18) menyempatkan diri untuk hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Taqwa yang terletak di jalan Danau.Masjid yang sempat menjadi salah satu ikon kota Bengkulu setelah Masjid Jamik itu di relokasi tidak jauh dari lokasi semula. Dengan lahan 1800 m2, masjid baru ini akan memiliki luas bangunan 21,5 m x 21,5 m.

Walikota Bengkulu Hemi Hasan tampak sangat takjub dengan semua usaha yang telah dilakukan masyarakat untuk kembali membangun masjid tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh warga dan para pengurus masjid sangatlah luar biasa.

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi, Walikota juga menyerahkan bantuan berupa 200 sak semen untuk pembangunan masjid. Walikota pun mengingatkan agar dalam proses pembangunan ini para pengurus masjid tidak bergantung dengan Pemerintah dan menghimbau masyarakat untuk senantiasa ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan.

“Jangan tunggu kaya untuk menyumbang, dunia ini tempat kita meninggal, kehidupan akhirat yang kekal. Keberkahan yang kita inginkan adalah setiap rumah tangga sakinah mawaddah warohmah. Dan lahir anak-anak sholeh sholeha, hafiz hafizah, dai daiyah. Itulah tujuan dan maksud dari Bengkulu religius itu. Saya doakan jamaah masjid makin ramai,” pungkas Walikota.

Sebelumnya, para pengurus masjid, donatur dan masyarakat di sekitar masjid Taqwa sendiri telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 1 miliar yang kemudian digunakan untuk membeli tanah untuk pembangunan masjid Taqwa yang baru. Masjid Taqwa sendiri harus dibangun ditempat yang baru karena di lokasi sebelumnya masjid ini telah melewati garis sepadan jalan dan lokasi yang ada sangatlah sempit, sehingga ketika jamaah membludak, tak jarang para pengurus masjid pun kewalahan mengatur tempat bagi para jamaah yang akan beribadah.

“Masjid ini telah melewati ambang batas garis sepadan pagar (GSP), jadi harus di relokasi,” ujar tokoh masyarakat Kelurahan Jembatan Kecil Zulkarnain Dali. (ibe)