Walikota Ancam Istirahatkan Pejabat

Walikota, Helmi Hasan Saat menyerahkan Piala berilir kepada pemenang lomba Bengkuluku Aman,  RT 4 Kel. Pasar Baru, kec. Teluk SegaraBENGKULU, BE –  Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE mewarning kepada seluruh   jajaran untuk mendukung program Delapan Tekad  Bengkuluku Peduli.  Mereka yang tidak mendukung program ini, akan diistirahatkan dan digantikan dengan orang lain.  Hal ini ditegaskan walikota saat memberikan sambutan penyerahan piala  Bengkuluku Aman, di Masjid At-Taqwa Anggut Atas, kemarin.

Dibeberkan  orang nomor satu di Kota Bengkulu ini,  selama ini pihaknya  telah mendapatkan laporan dari berbagai pihak, termasuk FKUB, bahwa masih banyak pejabat  yang tidak mendukung program  pemerintah kota, termasuk program Bengkuluku Aman ini.   “Ada laporan lurah dan camat yang tidak mendukung program Bengkuluku Aman,  maka mereka akan kita istirahatkan, dan  lurah yang komitmen dengan program pemerintah daerah akan kita apresiasi,” jelas Helmi Hasan.

Politisi PAN ini heran kenapa masih ada jajaranya yang justru tidak mendukung program yang digalakkan.  ”Program yang kita lakukan  adalah program yang terbaik,  jadi harus didukung meskipun jabatan taruhannya,”.  Mereka yang tidak komitmen, sama halnya tidak bersyukur atas jabatan yang diberikan, dan tidka bekerja dengan sungguh-sungguh, untuk apa memberikan jabatan pada mereka yang tidak bersyukur,  maka akan  diistirahatkan, “.

Masih menurut Helmi Hasan, program   Bengkuluku Aman akan  dilanjutkan  ditahun 2015,  karena sejak dilakukanya Bengkuluku Aman ini, mampu menekan angka kriminalitas di Kota Bengkulu. Hal ini terwujud karena adanya dukungan semua pihak, mulai stake holder dan masyarakat.  “Pekerjaan seberat apapun, jika dilakukan secara bersama-sama maka  akan terasa ringan,” cetusnya.

Sementara itu, Koordinator  penilaian Bengkuluku Aman, Arifin Daud, mengumumkan sejumlah para pemenang, dan juara umum Bengkuluku Aman diraih  Poskamling  RT 4  Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara.  Ia berhak menerima sepeda motor roda tiga, tropi bergilir walikota. (247)