Walikota Ajak Maksimalkan Ibadah di Masjid

IST/Bengkulu EkspressWalikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan arahannya dalam peringatan malam Nuzulul Quran yang digelar Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (21/5) malam.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk memaksimalkan beribadah di masjid. Hal ini ia sampaikan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At Taqwa, Selasa (21/5) malam. “Mari maksimalkan ibadah selama bulan Ramadan dalam 10 malam terakhir dengan beritikaf di masjid,” ajak Helmi.

Ia melanjutkan, dalam sepuluh hari kedua bulan Ramadan ini, akan dijumpai malam istimewa yakni malam turunnya Alquran atau Nuzulul Quran pada 17 Ramadan. “Sebagai sebuah malam istimewa, umat Islam dianjurkan untuk mengisi malam Nuzulul Quran dengan banyak beribadah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peringatan Nuzulul Qur’an berkaitan dengan peristiwa turunnya Alquran. Dimana kitab suci umat Islam itu diturunkan utuh dari Lawful Mahfuzh di langit ketujuh ke Baitul Izzah. Nuzulul Quran yang jatuh setiap tanggal 17 Ramadan diperingati umat muslim dengan banyak cara. Baik pengajian umum maupun menggelar acara bertemakan agama dengan membuat ceramah akbar dan lainnya. Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Walikota Bengkulu, Sekda Kota Bengkulu, Asisten, Kepala OPD serta Camat dan Lurah. (805/rls)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*