Wali Kota Wariskan Tongkat ke Salman

Walikota Helmi Hasan menyerahkan tongkatnya kepada Ustadz Salman, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan memberikan tongkat kesayangannya kepada ustadz Salman Al Jugjawi saat melaksanakan safari dakwah di Kota Dumai Provinsi Riau, kemarin (3/11).

Diketahui, Ustadz Salman atau yang dikenal dengan nama Sakti merupakan eks gitaris grup band Sheila On 7 yang hijrah menjadi ahli ibadah, sehingga menjadi sahabat dekat Helmi Hasan.

“Tongkat adalah sunah pada nabi, tidak ada nabi yang tidak pakai tongkat, maka hari ini di Kota Dumai saya serahkan terima tongkat ini kepada sahabat saya,” kata Helmi.

Menurutnya, menggunakan tongkat adalah sunah, dan ibadah sunah merupakan cara tercepat mendapatkan ampunan Allah SWT, cara tercepat mendapatkan kasih sayang Allah SWT. “Ketika melihat ada saudara kita sebagai tanda cinta karena Allah, maka saling berbagi untuk menghidupkan sunah, insya Allah,” tuturnya.

Di sisi lain, dalam safari tersebut Walikota Helmi Hasan mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat Dumai.Melalui Forum Silaturahmi Pemuda Cinta Hijrah Kota Dumai, Helmi Hasan memberikan tausyiah agama pada tabligh akbar dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan.

Dalam tausyiahnya, Helmi Hasan mengingatkan pentingnya pembentukan karakter anak dari usia dini.”Pembentukan karakter anak bukan hanya tanggung jawab sekolah, guru ngaji, melainkan yang paling bertanggung jawab adalah orangtua.

Hendaknya kita dalam rumah menghidupkan amalam amalan agama,” ungkap Helmi Hasan dalam tausyiahnya.
Selain itu, ia mengatakan kunjungan ke Kota Dumai dalam rangka untuk mengajak Pemerintah Kota Dumai untuk saling bersinergi mewujudkan Kota Bengkulu dan Kota Dumai yang religius dan bahagia.

“Kebahagian itu bukan karena kita punya mobil mewah, bukan juga karena harta melimpah, bukan juga karena kekayaan alam yang melimpah, melainkan kebahagian itu hanya dalam agama.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kebahagiaan itu dengan cara memakmurkan rumah ibadah,” jelasnya.
Lebih lanjut, Helmi mengajak pentingnya memakmurkan rumah ibadah tak lain hanya mengharapkan keberkahan dari Allah SWT.”Saya senang berada di Kota Dumai.

Sambutan masyarakat Dumai sangat baik. Terlebih jamaah salat magrib di Masjid Taqwa ini safnya penuh. Ini menandakan masyarakat Dumai juga aktif dalam memakmurkan rumah ibadah,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ustadz Saeed Kamyabi memberikan pendidikan agama kepada ratusan pelajar Kota Bengkulu untuk menghapal hadist dengan cepat.

Sekedar informasi, masyarakat Dumai sangat antusias mendengarkan tausyiah Walikota Bengkulu Helmi Hasan.
Tidak sedikit masyarakat mengatakan akan datang berkunjung ke Kota Bengkulu. (805)