Wali Kota Minta Pejabat Lincah Bermedsos

MEDI/BE
Wali Kota Helmi Hasan saat membuka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemkot Bengkulu di Hotel Santika, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan SE meminta agar seluruh pejabat untuk lihai menggunakan media sosial (medsos). Menurutnya, di zaman modern sekarang sistem kerja pemerintah harus mengedepankan kemajuan teknologi, sehingga mempermudah dalam pelayanan dan penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Kegiatan yang besar tapi tidak dipublikasikan akan jadi percuma. Begitu juga suatu acara, walau kecil tapi dipublikasikan dengan baik di medsos akan kelihatan besar,” kata Helmi saat membuka Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemkot Bengkulu di Hotel Santika, kemarin (18/11).

Ia minta agar pejabat menggunakan medsos menjadi salah satu sarana dalam bekerja, seperti menyampaikan informasi tentang metode pelayanan administrasi, perizinan yang dapat dikreasikan dalam bentuk pengumuman dan sebagainya. Kemudian, capaian prestasi yang diraih oleh pemerintah juga bisa disebarluaskan melalui medsos sehingga bisa menambah wawasan masyarakat akan kebaikan yang dikerjakan pemerintah. “Seluruh pegawai kita harus cerdas dalam bermedia sosial,” jelasnya.

Ia juga mengakui bahwa masih banyak pejabat saat ini yang tidak paham pentingnya medsos tersebut, padahal ini sangat penting. Maka dari itu ia berharap agar kegiatan pelatihan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, tidak hanya kepada para pejabat saja tapi seluruh pegawai pemerintah, baik ASN maupun PTT. “Zaman sekarang ini adalah zamannya medsos. Maka kita juga tidak boleh kaku melihat zaman ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosan Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah SSTP MSi mengatakan di era digital ini seluruh pejabat dan pegawai harus menjadi agent penyebarluasan informasi. Baik melalui media mainstream maupun media sosial. “Sehingga program-program pembangunan yang ada di Kota Bengkulu bisa tersosialisasikan dengan baik,” imbuh Medy. Dalam rangkaian acara tersebut, Walikota Helmi Hasan juga melaunching HD TV dan HD OTO.

Melalui program itu membuktikan bahwa Pemkot ingin hadir di tengah- tengah masyarakat Kota Bengkulu termasuk di kalangan anak muda dalam rangka memberikan informasi serta sajian yang baik dan mencerdaskan, agar Kota Bengkulu menjadi kota kebaikan yang penuh hidayah. “Seluruh masyarakat dan pejabat pemerintah dapat menggunakan media sosial ini dengan cerdas, gunakan untuk kebaikan, bukan untuk menyebarkan luaskan keburukan,” imbuh Helmi. (805)