Waktu Terbatas, RD Segera Umumkan Skuat Timnas

rahmaddarmawanJAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia yang baru, Rahmad Dharmawan (RD), tidak punya banyak waktu untuk menyusun skuat utama yang akan menghadapi Arab Saudi pada pertandingan kedua Pra Piala Asia 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) 23 Maret mendatang. RD yang baru memimpin latihan timnas Senin (18/3) sore ini, sudah harus mengumumkan skuat utama pada Selasa (19/3) besok atau Rabu (20/3) pagi.

“Kami memang tidak punya waktu. Mungkin tidak akan ideal, tapi saya akan bersikap fair kepada semua pemain,” kata RD di Lapangan C Senayan Jakarta, sore tadi.

Di tengah lapangan, RD didampingi oleh salah satu asistennya, Yeyen Tumena. Sesi latihan sore kali ini dihadiri oleh sekitar 58 pemain dengan Titus Bonai, Arif Suyono, dan Jandia Eka Putra sebagai pemain tambahan yang baru hadir.

Kini skuat timnas sudah komplit dan hanya tinggal menunggu keputusan dari pelatih kepala untuk menyeleksi para pemain itu guna mendapatkan 23 pemain utama yang akan berlaga di pertandingan kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi. Ia menyatakan, kondisi timnas saat ini sama seperti ketika Timnas Indonesia menjelang pertandingan lawan Turkmenistan di Pra Piala Dunia lalu.

“Sekarang posisinya sama seperti peralihan Alfred Riedl ke Wim Rijsbergen. Bedanya waktu itu sudah 23 pemain. Tinggal teruskan saja. Tapi kini ada 58, semoga saja bisa mendapatkan hasil terbaik,” harapnya. (abu/jpnn)