Waktu Habis, Masih Dikerjakan

DSCF8407TUBEI, BE – Pengerjaan proyek pembangunan masjid agung Kabupaten Lebong yang bernilai milliaran diketahui telah habis masa waktu sejak 26 Februari 2013 lalu. Namun hingga saat ini pembangunan masjid tersebut masih terus dilakukan.

Sayangnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lebong Syafruddin ABD saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress usai pelaksanaan Paripurna Selasa (5/3) kemarin enggan menjelaskan pengerjaan proyek masih dilakukan sedangkan masa waktu pengerjaan telah habis atau selesai. “Saya no coment dulu soal itu, tidak usah dibuat berita lah soal itu,” ucap Kadis PU.

Diketahui untuk pembangunan masjid agung yang berada tepat di samping Sekretariat DPRD Lebong ini menelan dana yang telah dianggarkan dalam APBD 2012 mencapai Rp 9 miliar. Untuk tahun anggaran (TA) 2013 lanjutan pembangunan masjid dianggarkan mencapai Rp 20 miliar.

Dikatakan Sayafrudin, dana sebesar Rp 20 milliar tersebut untuk melakukan penyelesaian berbagai ornamen masjid tersebut. Diantaranya untuk membangun 5 unit menara di sekitar masjid termasuk untuk atap masjid.

“Dananya sudah disetujui dalam pembahasan APBD TA 2013 dan saat ini tinggal kita tindaklanjuti saja. Jadi target kita tahun ini untuk bangunan masjid secara utuh bisa rampung dan bisa mulai difungsikan. Sedangkan sisanya atau finishing lainnya akan diusahakan pada TA selanjutnya,” kata Syafruddin.(***)