Wakil Wali Kota Bengkulu Pantau Pembagian Daging Kurban

BENGKULU, BE – Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE MM, memantau pemotongan hewan kurban di Masjid Umar bin Khatab, Kelurahan cempaka Permai, Sabtu (1/8). Tak hanya menyaksikan proses penyembelihan, Wawali juga memastikan pembagian daging kurban ini bisa diantarkan ke rumah warga sesuai imbauan Wali kota Helmi Hasan. Demi mencegah terjadinya kerumunan massa, sehingga tak ada potensi penularan covid-19.

“Protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diperhatikan. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga meminimalisir dan mencegah munculnya kasus dan cluster baru,” ujar Dedy.

Di lokasi pemotongan hewan kurban yang berada di dekat rumah Wawali tersebut, terdapat 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan bekerja sama dengan warga setempat. Dalam hal ini, Dedy memberikan apresiasi kepada warga yang telah ikut berkurban tahun ini, karena dengan banyaknya yang berkurban maka semakin banyak masyarakat yang terbantu mendapatkan daging.

“Insya Allah, kita semua mendapat ridha dan berkah Allah SWT, dan mudah-mudahan tahun depan kita dilimpahkan rezekinya sehingga kurban dapat dilaksanakan dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Dedy berpesan, agar masyarakat betul-betul mendapatkan hikmahnya dalam hari raya Idul Adha ditengah pandemi covid ini. Mulai meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah dan meminta agar Indonesia, khususnya Kota Bengkulu terhindar dari balak dan bencana yang lebih besar lagi dibandingkan dengan wabah covid-19 ini. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*