Wakil Ketua DPD RI Minta Penyelenggara dan ASN Kaur Netral

KUNKER: Waka DPD RI Sultan B Najamudin saat melakukan Kunker ke Kaur dan bertatap muka dengan anggota PPK dan Panwascam Kabupaten Kaur di GSG, dan dilanjutkan penyerahan cindera mata oleh Plt Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri dan foto bersama, Jum’at (13/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak di Provinsi Bengkulu tahun 2020, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Sultan B Najamudin melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kaur, Jum’at (13/11). Kedatangan Sultan B Najamudin di Gedung Serba Guna (GSG) disambut langsung oleh Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri. Dalam acara tersebut juga hadir Kapolres Kaur, Sekda Kaur, Pabung, Sekretaris KPU dan seluruh anggota PPK dan Panwascam se-Kabupaten Kaur.

“Dimana salah satu fungsi yang melekat pada DPD adalah fungsi pengawasan. Di sini saya ingin memastikan bahwa proses tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Bengkulu ini berjalan baik dan lancar sesuai regulasi yang ada,” kata Sultan dalam sambutannya, Jum’at (13/11).

Dikatakannya, dengan Pilkada serentak tahun 2020 kali ini berjalan lancar dan baik, akan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia menghasilkan kepala daerah yang berkualitas. Khususnya Pilkada di Provinsi Bengkulu, meskipun masih dilanda pandemi Covid-19, ia meminta semua pihak agar mengawal jalannya proses Pilkada serentak 2020, sehingga berjalan sukses.

“Sukses atau tidaknya agenda Pilkada ini sangat juga tergantung dari persiapan penyelenggara yaitu KPU, persiapan pengawas yaitu Bawaslu dan juga netralitas. Karena KPU dan Bawaslu ini adalah wasit. Juga dari sisi keamanan dan ASN harus juga netral. Maka kalau ini benar-benar kita jalankan maka insyaAllah pelaksanakan Pilkada berjalan aman dan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri dalam sambutannya, mengapresiasi atas kedatangan Wakil Ketua DPD RI tersebut yang telah menyempatkan waktu di tengah situasi pandemik ini dan tetap bersemangat berkunjung ke Kabupaten Kaur. Ia berharap dengan Kunker Waka DPD RI ini akan membawa dampak untuk kemajuan Kabupaten Kaur. Selain itu juga Yulis mengajak semua pihak agar ikut serta menyukseskan Pilkada Kaur tahun 2020 ini.

“Selamat datang kepada waka DPD RI yang sudah melakukan Kunker ke Kaur ini. Dengan Kunker Wakal DPD RI semoga ke depan Kaur makin maju dan juga pelaksanaan Pilkada Kaur ini dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*