Wakapolda Bengkulu Pastikan Polisi Siap Amankan Pilkada

Airullah/BE
KUNJUNGAN: Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Hari Prasodjo M H didampingi Kapolres dan Perwira Polda saat diwawancarai wartawan saat melaksanakan Asistensi Operasi Mantap Praja Nala 2020 ke Mapolres Kaur, Rabu (2/11).

BINTUHAN,BE – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Hari Prasodjo M H bersama tim melaksanakan Asistensi Operasi Mantap Praja Nala 2020 ke Mapolres Kaur, Rabu (2/11). Tujuannya untuk memastikan kesiapan pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020 di Bumi Sease Seijean.

“Kita bersama tim melakukan kunjungan ke Polres Kaur ini, untuk melihat kesiapan Polres Kaur dalam pelaksanaan pengamanan pilkada, karena kesiapan ini wujud tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat,” kata Wakapolda yang didampingi Kapolres Kaur, serta Tim kepada wartawan usai makan siang dirumdin Kapolres Kaur, Rabu (2/12).

Dikatakan Wakapolda, kunjungan kerja ini selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Kaur dan mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Kaur dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada 2020 ditengah pandemi Covid-19 ini. Wakapolda juga menyempatkan diri bertatap muka dan memberikan arahan kepada personel Polres Kaur.

Dalam arahannya dia mengingatkan seluruh personel Polri selalu menjaga netralitas pada ajang Pilkada Serentak 2020 dan menekankan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, sehat dan bermartabat. Juga untuk saat ini Polda Bengkulu belum melakukan penambahan personel ke Polres Kaur, sebab kondisi Kabupaten Kaur ini berjalan aman dan damai miskipun Kabupaten Kaur menjadi perhatian khusus saat Pilkada berlangsung.

“Untuk Kaur ini masih aman dan jika memang nanti dibutuhkan penambahan anggota maka kita akan tambah. Saya juga menekankan kepada personel Polri selalu menjaga netralitas dan seluruh elemen masyarakat Kaur untuk turut serta mensukseskan Pilkada dengan aman, damai,” harapnya.

Ditambahkan jendral bintang satu ini, selain itu ia juga memantau pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah serta mengendalikan penyebaran Covid-19 wilayah hukum Polres Kaur. Dimana ia selalu mengingatkan kepada anggota Polres Kaur dan masyarakat akan selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Penyebaran Covid-19 di Bengkulu ini meningkat. Makanya kita minta warga agar menjaga jarak dan gunakan masker. Juga personil yang menjalanlankan tugas dilapangan tatap mematuhi Prokes dan jadi pengerak Prokes,” harapnya.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH juga menyampaikan Polres Bengkulu dan jajaran dalam hal ini Polres siap menyukseskan Pilkada serentak dan menciptakan Pilkada aman, lancar dan kondusif. Juga Kapolres memastikan jika semua anggotanya netral dan tidak ada yang terlibat politik praktis.

“Kita dari jajaran Polres Kaur siap mensukseskan Pilkada dan semua personel Kaur saya pastikan netral dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*