Wah, Taman Kota Semakin Tertata

tamanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu secara bertahap terus menyelesaikan taman kota agar semakin tertata dan mempesona. Terkhusus taman Kota yang berada di median jalan sepanjang jalan protokol kota Bengkulu.

“Sampai saat ini penataan taman kota sudah mencapai target 90 persen dari perencanaan awal,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Irwansyah saat meninjau penataan taman median jalan di kawasan Tanah Patah, Rabu (22/11/2017).

Penataan taman kota ini, kata Irwansyah, selalu dilakukan secara berkala oleh petugas pertamanan Dinas Lingkungan Hidup. Sehingga bisa dilihat oleh masyarakat keindahan dari taman-taman di median jalan ini.

Irwansyah pun mengatakan penataan taman Kota Bengkulu sepanjang tahun 2017 ini hanya dilakukan oleh 40 pekerja. Suatu jumlah pekerja yang relatif sedikit untuk mengurus taman kota yang berada di median jalan mulai dari titik nol kilometer hingga Bandara.

“Kami tetap optimis dengan jumlah pekerja yang ada sekarang, kami terus berupaya maksimal untuk menata taman-taman kota agar terlihat indah dan mempesona,” kata Irwansyah.

Selain itu Irwansyah juga menghimbau agar masyarakat turut menjaga taman-taman kota sehingga dapat menghindari kerusakan tanaman yang ada di taman dari tangan-tangan jahil. (ibe/rls)