Wagub Siap Majukan Lebong

wagubLEBONG SAKTI,BE – Jadwal safari ramadan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah MPd ke Kabupaten pada Jum’at (19/7) malam kemarin diwakilkan oleh Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin di Masjid Jamik Al Amin Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong. Dalam safari ramadan tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Wakil Gubernur memberikan bantuan kepada 3 masjid dan beberapa anak yatim di Kabupaten Lebong.
Sultan yang merupakan adik bungsu dari mantan Gubernur Bengkulu yakni Agusrin M Najamudin tersebut mengatakan jika sebagai seorang pemimpin dirinya siap untuk memajukan Kabupaten Lebong selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu. Bahkan dirinya sangat mendukung untuk pembukaan jalan dari Lebong menuju Merangin Provinsi Jambi untuk membuka keterisoliran Kabupaten Lebong selama ini.  “Saya sangat mendukung dan kepengen betul membahas tuntas bagaimana kita bisa jebol untuk membuat jalan tembus dari Lebong menuju Jambi. Saat ini pak bupati Lebong telah melakukan langkah-langkah, tinggal lagi pak bupati membutuhkan batuan apa dan kita saiap untuk membantunya bahkan ke DPR RI, MPR RI dan Presiden sekalipun,” ungkap Sultan.
Selain itu, meskipun untuk membuka jalan tembus tersebut cukup sulit dikarenakan lebih dari sebagian wilayah Lebong yakni TNKS, Wagub tetap optimis jika hal tersebut bisa dilakukan. “Kalau saya tidak pernah melihat suatu itu yang tidak bisa. Karena kalau kita lihat sulit kita menjadi tidak bisa bergerak, tetapi kalau kita memiliki target maka kita akan mencari jalan keluarnya. Undang-undang saja bisa di ubah kok, apalagi masalah TNKS. Sepanjang tujuan kita baik, insyaallah bisa,” jelas Wagub.
Dalam kegiatan itu, Wagub didampingi sejumlah pejabat Provinsi seperti Assisten III, Kepala Biro Ortala, Kepala Biro pemerintahan, dan beberapa Kepala Dinas Provinsi serta pihak Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Selain itu, untuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu diberikan kepada masjid Al Amin Desa Suka Bumi, Masjid Al Mujahidin, dan Masjid Al Muttaqin Desa Suka Bumi. Kemudian untuk Kementrian Agama memberikan bantuan kepada Masjid Al Amin Desa Suka Bumi, Masjid Ar Rahmah Desa Tabeak Kauk, Masjid Asy Syafatah Desa Talang Bunut, Masjid Al Wajida Desa Kota Baru Santan dengan bantuan masing-masing masjid Rp 10 juta. (777)