Wagub Ingatkan Manajemen RSMY Agar Berikan Pelayanan yang Maksimal

Foto IST/ BE – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSMY Bengkulu, Kamis (25/3).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. E. H. Rosjonsyah mengingatkan agar pihak manajemen Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu untuk terus meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Hal itu ditegaskannya saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSMY Bengkulu, Kamis (25/3).

“Sisi pelayanan ini menjadi catatan penting yang wajib dilaksanakan RSMY Bengkulu. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kehadiran tenaga kesehatan sangat dibutuhkan,” kata Rosjonsyah.

Politisi PDIP itu mengatakan, RSMY merupakan salah satu RS rujukan utama di provinsi Bengkulu. Sejauh ini pelayanan sudah cukup baik, tetapi ada beberapa bagian yang masih perlu ditata.

“Dari sisi fasilitas kesehatan, sudah terbilang lengkap. Tapi manajemen RSMY tetap harus melakukan pemeliharaan, terutama pada alat kesehatan yang memiliki spesifikasi khusus,” tegasnya.

Ia menambahkan, beberapa gedung perlu direhab dan maintenance alat kesehatan harus ada juga dan disiapkan sehingga bisa tetap digunakan kedepannya.

Sementara itu, Wadir Pelayanan Umum dan Medis RSMY Bengkulu, Ismir Fahri mengatakan, pihaknya semaksimal mungkin bakal terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Tentunya mulai dari SOP, tenaga kesehatan yang profesional dan menyediakan sarana pendukung rumah sakit,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*