Wagub Dapat Fortuner Baru

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah menyiapkan kebutuhan operasional dan gaji Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu terpilih Dedy Ermansyah SE. Khusus mobil dinas, yang sudah disiapkan adalah Toyota Fortuner baru.

“Mobnas sudah disiapkan semua,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti SE MT kepada BE, kemarin (18/8).

Tidak hanya itu, untuk gaji, tunjangan makan minum, operasional rumah tangga hingga kebutuhan lainnya juga sudah disiapkan. T
“Setelah dilantik, semua haknya akan diberikan,” tambahnya.

Persiapan gaji dan tunjangan sudah dianggarkan sejak awal oleh pemprov di APBD tahun 2019. Hal itu dilakukan agar wagub yang baru mendapatkan semua hak-haknya. Sehingga pemprov menganggarkan lebih awal.

 

“Sudah jauh-jauh hari kita anggarkan. Jadi tidak ada masalah, aman semua,” kata Nopian.

 

Untuk rumah dinas (rumdin), Wagub akan menghuni rumdin wagub yang berada di Km 6,5 Kota Bengkulu. Rumdin tersebut sudah dipersiapkan dengan kondisi sudah baik. Meningat rumdin tersebut sebelumnya juga dihuni Rohidin Mersyah sebelum menjabat sebagai gubernur defintif.“Kondisinya bagus dan siap huni,” papar Nopian.

 

Untuk rehab, sajauh ini, pemprov belum menganggarkan rehab keseluruhaan. Hanya saja, untuk melengkapi kebutuhaan dan perapian akan tetap dilakukan dengan menggunakan anggaran rutin.“Belum ada untuk rehab,” tegasnya.

 

Pemprov saat ini hanya bisa menunggu Dedy Ermansyah dilantik oleh Presiden. Sebab, sampai saat ini Surat Keputusan (SK) pelantikan belum dikeluarkan oleh presiden.“Untuk pelantikan itu tentu menunggu pusat,” tutup Nopian. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*