Wabup Mukomuko Tolak Pajero Sport

MUKOMUKO,BE –  Pada tahun 2012 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko membeli sejumlah mobil dinas (mobnas) baru untuk para pejabat. Termasuk salah satunya Mobnas untuk wakil Bupati, Choirul Huda. Sejumlah Mobnas baru itu sudah tiba dan ada yang sudah dibagikan ke beberapa pejabat. Namun 1 unit mobil Pajero Sport warna putih untuk wakil bupati belum digunakan. Wakil Bupati Choirul Huda SH ternyata menolak mobil mewah itu.

“Mobnas yang saat ini saya gunakan kini, Fortuner sudah cukup dan masih bagus. Belum perlu diganti dengan yang baru” kata Wabup Choirul Huda.
Kata Wabup dirinya baru mau berganti mobil dinas, kalau mobil operasionalnya sekrang sudah rusak parah alias tak bisa digunakan lagi. Itupun mobil penggantinya tidak perlu yang mewah sekelas Pajero Sport . Bagi Wabun mobil   standar seperti Toyota  Innova  sudah cukup.

Wabup memberikan kritikan daripada uang Pemkab digunakan untuk membeli Mobnas mewah dengan harga selangit,  jauh lebih baik kalau anggaran itu digunakan untuk membiayai kebutuhan masyarakat. Semisal membangun sekolah rusak.

“Kalau saya menggunakan mobnas baru dengan harga tinggi, saya malu dengan masyarakat. Sementara sarana dan prasarana pendidikan seperti bangunan dan ruangan belajar di sekolah-sekolah di Mukomuko ini masih banyak rusak dan perlu perbaikan,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah tidak ada koordinasi atas pembelian mobnas tersebut dengan dirinya, Wabup menjawab,“ Seingat saya tidak ada koordinasi. Kalau ada, tentu saya arahkan anggarannya untuk pembangunan saja seperti membangun atau rehab gedung sekolah,” tukas mantan perwira TNI AD itu.

Terpisah Kabag Umum Pemkab Mukomuko Jaskani SPd membantah jika dikatakan pembelian Mobnas Pajero Sport untuk Wakil Bupati itu sebelum tidak ada koordinasi.

“ Tidak benar kalau saya tidak koordinasi,”  jawabnya.

Disampaikan Jaskani untuk pembelin Mobnas oti, memang tidak mencantumkan merek melainkan hanya berapa CC nya saja. Saat ini mobnas operasional untuk Wabup itu diparkirkan  di sekretariat Pemkab Mukomuko dengan BD 1225 NY warna putih.  “ Hari ini (kemrin,red mobnas itu tengah dipinjam pakai oleh Sekda untuk urusan kedinasan diluar kota,” demikian Jaskani. (900)