Wabup Terima KKN UMB

DSC_0539TAIS, BE-Wakil Bupati (Wabup) Seluma Mufran Imron SE, kemarin (4/7) menerima 450 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Kedatangan ini untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bumi Serasan Seijoan.
Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 bulan. Penyambutan mahasiswa UMB ini berlangsung  di halaman upacara Pemda Kabupaten Seluma dan langsung di lepas secara resmi oleh Wakil Bupati Mufran Imron SE, menyambut baik kedatangan KKN mahasiswa dan mahasiswi dari UMB. Pasalnya, KKN ini merupakan salah satu bentuk kerja sama yang baik antara Pemda Seluma dengan UMB dalam rangka mempercepat pembangunan khususnya dibidang keagamaan masyarakat, serta merobah pola pikir masyarakat ke arah yang lebih maju terutama untuk tidak dengan mudah untuk menjual lahan ke pihak asing terutama kepada investor. Mengingat nantiknya warga sendiri yang akan menjadi buruh dan anak cucu kita nantiknya mau menjadi apa.
“Melalui KKN ini, diharapkan akan memberantas buta huruf Alquran dan faktor sosial keagamaan didaerah ini, Serta mengingatkan warga untuk tidak gampang menjual lahannya,” ungkapnya.
Bupati meminta camat dan kepala desa dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa UMB ini dalam pelaksanaan KKN tersebut, seperti, memberikan tempat tinggal, peralatan dan lainnya.  Agar , mahasiswa yang tengah melakukan studynya nyaman dan tentram dalam melakukan rangkaian kegiatan KKN.
”Jangan pula, mahasiswa yang tengah melakukan KKN ini diganggu. Karena akan merusak citra kita,” pinta Wabup.
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat UMB Bengkulu, Dr Bahrim Msi menerangkan, sebanyak 450 mahasiswa yang melakukan KKN di Kabupaten Seluma akan ditempatkan di 2 kecamatan se-Seluma. Seperti, di kecamatan Sukaraja dan Air periukan
“Mahasiswa ini diminta dapat memberikan pengaruh yang baik kepada warga serta dapat bekerja sama dengan seluruh perangkat desa,” terangnya. (333)