Wabup BS Sidak Proyek Pembangunan

KOTA MANNA, BE – Guna memastikan proses pengerjaan proyek pembangunan di BS berjalan sesuai rencana, kemarin Wabup BS DR drh Rohidin Mersyah MMA melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke 2 lokasi proyek pembangunan di BS. Lokasi yang ditinjau Wabup itu antara lain proyek pembangunan gedung SMPN 1 BS dan pembangunan aula kantor Bappeda BS.

Dalam kesempatan itu, Wabup meminta agar pengerjaan proyek pembangunan tersebut sesuai dengan perencanaan atau bestek. “Saya hanya mengingatkan agar pengerjaan proyek tidak menyimpang dari bestek. Karena kalau menyimpang akan tahu sendiri akibatnya,” katanya.

Di sisi lain, Dari pantauan Wabup, untuk pengerjaan pembangunan di SMPN 1 BS sudah berjalan 60 persen, sedangkan untuk proyek pengerjaan aula Bappeda sudah hampir 100 persen dan saat ini sudah tahap finishing. “Sepertinya dari pantauan saya, bangunan sudah sesuai dengan perencanaan dan saya tetap imbau agar benar-benar dilakukan tidak menyimpang dariĀ  perencanaan. Sebab akan berakibat hukum, jika menyalahi aturan,” ucapnya.

Disamping itu, lanjut dia, karena saat ini merupakan bulan terakhir tahun 2012, maka diharapkan proses pengerjaan proyek untuk tahun ini yang anggarannya dari APBD 2012 harus diselesaikan secepatnya tetapi jangan asal jadi. “Bulan Desember ini kan tinggal beberapa hari lagi, namun saya hanya mengingatkan agar pengerjaan proyek pembangunan sesuai perencanaan dan jika asal jadi tanggung sendiri resikonya,” terangnya.(369)