Wabup Siap Maju Pilbup

Doni/Bengkulu Ekspress BERIKAN KETERANGAN: Wabup Kepahiang, Netti Herawati SSos memberikan keterangan kepada awak media.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Meskipun tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Kepahiang belum dimulai. Namun pembahasan mengenai kandidat calon Bupati yang akan maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kepahiang sudah mulai menjadi pembincangan hangat di kalangan masyarakat, khusus elit politik di Kabupaten Kepahiang.

Bahkan pertemuan antar petinggi partai politik (Parpol) sudah mulai dilaksanakan. Siapa ? sosok kandidat calon bupati penantang Hidayatullah Sjahid masih menjadi pembahasan di seluruh kalangan. Karena masih menakar lawan bagi petahana tersebut.

Menanggapi isu itu, Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, Netti Herawati yang juga dewan penasehan Partai Gerindra Kabupaten Kepahiang mengakui, siap maju dalam Pilbup 2020. Ia mengaku, masih terlalu dini untuk membahas masalah perahu politik serta koalisi karena tahapan masih cukup panjang.

“Kalau bicara peluang, ya tergantung masyarakatlah. Masih ingin ibu ada di Kepahiang atau tidak, kalau keinginan hati ada, tetapi jika tuhan tidak mengizinkan maka tidak juga bisa,” kata Netti, Rabu (19/6).

Ditanya soal kabar akan berduet dengan Politisi PDI Perjuangan, Edwar Samsi SIP MM dalam bursa Pilbup, mantan kader partai moncong putih tersebut hanya tersenyum dan mengatakan semua kemungkinan bisa saja terjadi. “Yang jelas tunggu waktu saja, kalau waktunya sudah sampai akan ada jawaban pasangan bapak Bupati siapa atau pasangan ibu siapa,” ungkapnya.

Ia mengajak, seluruh pihak agar mendukung penuh program kerja yang tengah dilaksanakan pemerintah saat ini. Karena menurutnya, sampai saat ini masih ada visi misi yang belum dilaksanakan secara tuntas, diantaranya masalah pembenahan disiplin pegawai. (320)