Wabup RL Ajak Masyarakat Sukseskan STBM

Wabup RL saat menandatangani komitmen bersama mensukseskan program STBM di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (3/9) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong untuk mensukseskan program STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

“Mari kita sama-sama mensukseskan program STBM di lingkungan masing-masing demi terciptakan kehidupan sehat dan bersih,” ungkap Wabup dalam kegiatan Sosialisasi Jejaring Kemitraan dan Strategi Pengembangan Program STBM pada Masa New Normal Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan di ruang pola Pemkab Rejang Lebong Kamis (3/9) kemarin.

Dijelaskan Wabup, dalam meningkatkan kesehatan, tidak cukup hanya dengan kegiatan sosialisasi saja, namun harus diiringan dengan aksi dan tindakan yang nyata.

Dalam hal ini, menurut Wabup pemerintah daerah telah memberikan contoh kepada masayrakat dengan keteladanan, pola fikir serta disiplin agar dalam hal menerapkan STBM salah satuny dengan menyediakan cuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Terkait dengan pandemi Covid-19 sendiri, menurut Wabup seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong memiliki peran yang sama pentingnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-bahu membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Yang bisa dilakukan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19 ini yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti seluruh himbauan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pesan Wabup.

Kegiatan sosialisasi kemarin, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, para camat, akademisi dan sejumlah pihak terkait yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan komitmen bersama mensukseskan program STBM di Kabupaten Rejang Lebong. (ari)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*