Wabup Pastikan UNBK Lancar

Wakil Bupati Rejang Lebong yang juga dewan pendidikan Provinsi Bengkulu saat meninjau pelaksanaan UNBK di MAN Curup Selasa (10/4) kemarin.
Wakil Bupati Rejang Lebong yang juga dewan pendidikan Provinsi Bengkulu saat meninjau pelaksanaan UNBK di MAN Curup Selasa (10/4) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM memantau langsung pelaksanakan UNBK tingkat SMA di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kesempatan tersebut Wabup ingin memastikan bahwa pelaksanaan UNBK di Rejang Lebong berjalan lancar.
Saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Wabup mengaku dalam pemantauan yang ia lakukan tersebut, kapasitanya bukan sebagai Wabup Rejang Lebong, melainkan sebagai Dewan Pendidikan Provinsi Bengkulu.

“Kapasitas saya saat memantau UNBK ini bukan sebagai Wabup namun lebih sebagai Dewan Pendidikan,” terang Wabup saat memantau pelaksanaan UNBK di MAN Curup.
Dijelaskan Wabup, untuk tingkta SMA sederajat sekarang pengelolaannya sudah diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, hanya saja menurut Wabup karena wilayahnya masih di Rejang Lebong, sehingga Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga masih memberikan perhatian.

Dari pemantauan yang dilakukan Wabup dihari kedua kemarin, Wabup memastikan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti yang bisa menghambat pelaksanaan UNBK sendiri. Hal tersebut tak terlepas dari kesiapan pihak sekolah untuk menyiapkan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dari pemantauan yang saya lakukan alhamdulillah tidak ada kendala, karena memang sekolah sudah menyiapkannya jauh-jauh hari,” sampai Wabup.
Sementara itu, untuk hasil dari pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2018 ini. Baik dari tingkat SMA sederajat hingga SD Wabup berharap seluruh peserta ujian di Kabupaten Rejang Lebong bisa lulus 100 persen atau tidak ada yang tinggal dikelas.

“Kalau harapan pasti kita mengharapkan semuanya lulus atau tidak ada yang tinggal,” harap Wabup.
Sementara itu, Ketua Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Rejang Lebong, Hamdan Mahyudin SPd MM saat dikonfirmasi mengaku dihari pertama kemarin tidak ada kendala yang dialami sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Termasuk jaringan lemot di sejumlah SMA seperti yang terjadi dihari pertama kemarin.

“Alhamdulillah untuk hari ini (kemarin) tidak ada kendala yang berarti, termasuk jaringan yang lemot sudah tidak ada lagi,” terang Hamdan yang saat ini menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Rejang Lebong.
Sementara itu, untuk peserta yang hadir, Hamdan mengaku untuk dihari kedua kemarin belum mendapat laporan dari SMA-SMA yang melaksanakan UNBK di Rejang Lebong. Hanya saja untuk dihari pertama kemarin ada satu perserta yang tidak hadir yaitu di SMAN 3 Rejang Lebong. Siswa tersebut tidak bisa hadir lantaran sedang sakit.

“Untuk peserta yang berhalangan hadir, seperti karena sakit, nanti akan mengikuti ujian susulan pada 17 Aprili ini,” singkat Hamdan.(251)