Wabup Mukomuko Siap Tempati Rumdin

Wasri (Wakil Bupati Mukomuko)

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mukomuko, Wasri siap menempati rumah dinas (Rumdin). Namun sebelum permanen ditempati, ia masih menunggu fasilitas negara itu dilakukan rehab ringan.
“Saya sudah meninjau dan bahkan telah menginap di rumdin tersebut,” ujar Wasri, Jumat (12/3) pagi.

Menurutnya, rumdin yang telah disiapkan negara, harus ia tempati. Meskipun ia telah memiliki rumah pribadi yang berada di wilayah Kecamatan Penarik.
“Kalau harus bolak-balik setiap hari, capek juga. Karena ada fasilitas yang telah disiapkan negara, maka fasilitas itu akan saya tempati bersama keluarga,” katanya.

Sembari menunggu dilakukan rehab ringan, sambungnya, untuk sementara masih bolak – balik dari rumah pribadi menuju kantor bupati yang berlokasi di Kelurahan Bandaratu Kecamatan Kota Mukomuko.
“Sementara saya masih bolak-balik dari rumah pribadi menuju kantor bupati Mukomuko,” katanya.

Sebagaimana diketahui, rumdin Wakil Bupati Mukomuko sejak didirikan sekian tahun lalu, tidak di tempati secara permanen. Meskipun pernah ditempati oleh Wabup sebelumnya, hanya beberapa kali. Bahkan pernah ada rumdin Wabup tersebut terkesan terbengkalai, karena tidak ditempati oleh pejabat yang bersangkutan. Ditempat terpisah, Kabag Umum Pemkab Mukomuko, Rahmad Hidayat dikonfirmasi menyampaikan, untuk rumdin Wabup, saat ini tengah dilakukan pemeliharaan. Seperti ada kaca jendela yang pecah, kunci pintu rusak di ganti dan lainnya.
“Termasuk rumdin bupati juga telah dilakukan pemeliharaan dan telah ditempati,” katanya.
Ia juga menyampaikan, seharusnya rumdin bupati dan wabup sudah seharusnya direhab. Akan tetapi dikarenakan keterbatasan anggaran di bagian umum, sehingga saat ini hanya dilakukan pemeliharaan. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*