Wabup Lebong Minta Dikbud Data Anak Putus Sekolah

Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd

LEBONG,bengkuluekspress.com – Wakil Bupati (Wabup) Lebong, Drs Fahrurrozi MPd meminta kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, untuk segera melaporan data anak-anak putus sekolah di wilayah masing-masing.
“Saya bersama bapak bupati sudah meminta agar semua Kepsek untuk melakukan pendataan dan saya minta datanya bisa secepatnya diserahkan,” sampainya, Senin (15/03).

Menurutnya, untuk pendataan bisa dilakukan oleh Kepsek bersama pihak Dikbud Lebong dan jika mengalami kendala, agar bisa meminta bantuan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) atau kelurahan setempat. Sehingga bisa didapati berapa jumlah anak-anak yang seharusnya bersekolah, namun putus sekolah karena mengalami kendala, baik itu kendala ekonomi atau yang lainnya.
“Semuanya didata kenapa mereka putus sekolah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masalah pendidikan merupakan salah satu prioritas dimasa kepemimpinan mereka. Sebab anak-anak merupakan aset Lebong yang mana merekalah nanti yang akan memegang tongkat setapet pembangunan di Kabupaten Lebong.
“Kalau kita tidak bertindak mulai saat ini, apa yang dapat kita banggakan nantinya jika banyak anak-anak Lebong putus sekolah,” ucapnya.

Wabup meminta, segera data anak yang putus sekolah nantinya berapapun jumlah ank-anak yang putus sekolah, nantinya akan dibiayai Pemkab Lebong sesuai dengan anggaran yang dimiliki.
“Berapun akan kita sekolahkan, karena target kami tidak ada anak yang tidak sekolah,” tegasnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*