Wabup Lantik Kades Muara Langkap dan Daspetah

Kabag PemerintahanKEPAHIANG, BE – Dua kepala desa (kades) masing-masing di Muara Langkap dan Daspetah I Kecamatan Ujan Mas akan dilantik. Pelantikan ini sendiri akan dilakukan oleh Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto SH MH.
Kades yang dilakukan pelantikan ini merupakan kandidat kades yang memenangkan pesta demokrasi tingkat desa melalui pemilihan kades yang digelar beberapa saat yang lalu.
Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang Syamsul Yahemi SH kepada BE menyampaikan masing-masing Kades yang akan dilakukan pelantikan ini yakni Noto Sugianto sebagai Kades Muara Langkap menggantikan Mudiaharto dan juga Endar Husin Kades Daspetah I menggantikan Desril Irani.
“Untuk pelantikan Noto Sugianto sebagai kades Muara Langkap akan dilakukan besok (hari ini,red) sementara itu Endar Husin sebagai Kades Daspetah I akan dilakukan pada hari Sabtu besok,” jelas Yahemi kemarin.
Dikatakannya, dengan adanya pelantikan kades ini diharapkan bisa membuat roda pemerintahan di tingkat desa bisa berjalan dengan baik diawal tahun ini. Bagi kades lama diharapkannya bisa turut serta membantu kades terpilih dalam rangka melakukan pembangunan desa.
“Harapan kita dengan dilantiknya kades terpilih ini bisa memaksimalkan roda pemerintahan desa pasca dilakukan Pilkades,” jelansya.
Sementara itu, di sepanjang tahun 2013 ini pihaknya akan menggelar sebanyak  19 kali pemilihan Kades di Kabupaten Kepahiang. Pilkades ini termasuk desa-desa yang baru di mekarkan tahun 2012 lalu.(505)