Wabup Kunjungi Balita Tersiram Air Panas

Wabup Arie Septia Adinata mengunjugi Claudia anak Balita yang terkena siram air panas, rabu.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP mendatangi kediaman Claudia, seorang balita berusia 16 bulan yang mengalami luka bakar di sekujur badannya akibat tersiram air panas, di Desa Taba Baru, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten BU, kemarin.Dalam kunjungannya, Wabup Arie mengungkapkan kepiluannya saat melihat kondisi Claudia

Ia mengatakan atas nama pemerintah daerah, dirinya bersama Pak Bupati telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten BU untuk segera menangani kejadian yang dialami oleh balita cantik tersebut.

“Ya, ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab BU terhadap masyarakat. Untuk saat ini Claudia sudah ditangani oleh pihak RSUD Arga Makmur, dan pagi tadi Claudia sudah mendapatkan perawatan secara gratis,” kata Arie.

Arie juga memastikan Claudia sudah langsung ditangani dokter spesialis kulit dan seluruh biaya perawatan akan ditanggung pemerintah daerah. Karena BPJS Kesehatan tidak ada dan orang tuanya tidak memiliki KK dan buku nikah.”Kita pastikan langsung ditangani dokter spesialis dan gratis,” ujarnya

Selain itu, Wabup juga memerintahkan Camat dan Kepala Desa agar kedepannya dapat roaktif untuk melaporkan ke Pemkab BU jika terjadi hal-hal serupa.

Serta untuk keluarga Claudia dapat segera diurus untuk mendapatkan program-program bantuan pemerintah.”Semuanya harus proaktif agar Pemkab bisa bergerak cepat dan sebisa mungkin dapat kita bantu, khususnya jika terjadi kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, untuk keluarga Claudia sudah saya perintahkan Kades dan Camat agar nanti segera diurus untuk PKH, dan program-program bantuan lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, ibu Claudia mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab BU yang langsung merespon keluhannya.”Terima kasih kepada Pak Wabup, alhamdulillah anak kami langsung ditangani dokter spesialis kulit dan bisa dirawat jalan,” ucapnya.

Ibu Claudia juga menceritakan, kejadian Claudia tersiram air panas tersebut terjadi sejak sebulan lalu. Dimana saat itu, ketika Claudia menyentuh jerigen yang terisi air panas untuk dibawa ke kebun. Namun jerigen berisi air panas tersebut terjatuh dan tumpah ke badan Claudia.

“Ya, kejadian sebulan yang lalu Pak Wabup. Dengan kejadian tersebut kami langsung membawa ke Rumah Sakit Hana Charitas selama 3 hari Claudia dirawat. Namun karena keterbatasan dana dan tidak memiliki jaminan kesehatan, Claudia terpaksa kami bawa pulang dan dirawat di rumah saja,” pungkasnya. (127)