Wabup Ketua Tim Verifikasi Ulang

1TAIS, BE- Kemarin (15/7) rapat pukul 14.00 WIB Pemkab, Komisi II DPRD dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma. Hasilnya gemilang, dengan komitmen bersama melakukan verifikasi ulang data penerima bantuan pemerintah, terdiri dari BLSM, Raskin dan Jamkesmas.
Verifikasi data penanggulangan masyarakat miskin yang diketuai langsung oleh  Wakil Bupati (Wabup) Seluma Mufran Imron, SE. “Setelah kita sepakati, maka Pemda bersedia untuk melakukan veritivikasi data masyarakat miskin yang diketuai wakil bupati,” terang Ketua Komisi II DPRD Seluma, Jonaidi SP.
Dijelaskan, tim ini akan bekerja selama program pemerintah ini berlangsung untuk mencocokan data riil di lapangan, Sehingga tidak ditemukan lagi warga seluma yang tidak tepat sasaran dan pemerataan pembagian seluruh persoalan dari pemerintah pusat. Sedangkan mekanisme dari tim yang baru dibentuk ini adalah dengan melibatkan seluruh pihak terutama perangkat desa dan kecamatan.
“Diharapkan gejolak ketidak merataan pembagian program pemerintah pusat ini dapat di hilangkan dan diminimalisir,” terangnya.
Terlepas dari itu, Wakil bupati Seluma yang sekaligus ketua tim veritivikasi penerima bantuan dari pemerintah pusat, Mufran Imron mengutarakan sejauh ini program yang telah disampaiakan olehKabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Chaidir Muchtar, sejauh ini akan terlebih dahulu untuk dilakukan sosialisasi pada masyarakat. Dipastikan pemasangan plat dikediaman warga ini akan diusulkan pada APBD Perubahan mendatang.
“Kita akan sosialisasi dulu dan merencanakan anggaran yang cukup matang dan ini menjadiakan bagian dari kinerja tim veritivikasi ini,” tegas Mufran. (333)