Wabup Kepahiang Turun Tangan Bongkar Lapak Pedagang


Doni/BE
Personel Satpol PP Kepahiang bongkar paksa lapak PKL di Jalan Syarial Pasar Kepahiang.

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com– Penertiban besar-besaran terhadap lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kepahiang dilakukan Pemkab Kepahiang. Jum’at pagi (9/4). Pemerintah daerah menurunkan ratusan personel gabungan dari Satpol PP dan TNI-Polri membongkar tenda atau lapak pedagang yang tetap menggelar dagangan dibahu jalan serta trotoar. Bahkan petugas menerjunkan dump truk untuk mengangkut material terpal dan bahan bangunan lapak PKL. Saat dibongkar tidak ada perlawanan dari para PKL, mereka hanya nampak pasrah.
“Tidak ada alasan, pedagang harus menempati los yang sudah dibangun di dalam pasar, pembelipun harus masuk ke dalam pasar kalau ingin berbelanja,” tegas Wabup Kepahiang, Zurdi Nata usai pembongkaran lapak PKL.

Dikatakan Wabup, pembongkaran paksa harus dilakukan oleh pemerintah karena para pedagang yang berjualan disepanjang jalan Syarial hingga depan Koramil tidak mengindahkan peringatan yang diberikan pemerintah sejak satu bulan lalu.
“Penataan harus dilakukan, supaya setiap fasilitas umum dapat difungsikan sesuai peruntukkan. Sebelum penertiban sudah diberikan peringatan,” ujar Nata.

Hingga sekitar pukul 10.50 WIB (9/4), personel Pol PP tampak telah membongkar semua lapak PKL disepanjang jalan Syarial tersebut. Semua barang bekas lapak diangkut Pol PP untuk diamankan, tidak ada keributan waktu pembongkaran berlangsung. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*