Wabup ke Pasar Kutau, Pedagang Keluhkan Sampah

PANTAU: Wabup BS saat memantau Pasar Kutau, Senin (21/6).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos, Senin (21/6) mendatangi pasar kutau.kehadirannya ini dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mengeluhkan kondisi sampah yang menumpuk di pasar kutau.

“Sudah seminggu ini sampah menumpuk bahkan sudah mengeluarkan bau tak sedap,” kata Ridi, salah satu pedagang pasar kutau.

Ditambahkan Ridi, sampah yang menumpuk tersebut bukan hanya sampah bekas sisa para pedagang. Namun juga sampah yang sengaja dibuang warga ke pasar kutau. Sehingga semakin banyak. Dirinya berharap ada solusi agar sampah tidak menumpuk di pasar kutau.

“Warga juga ikut membuang sampah ke pasar kutau ini pak,” imbuh Ridi.

Atas keluhan pedagang ini, wabup mengaku akan mencarikan solusinya bersama dinas lingkungan hidup dan kehutanan BS. Namun demikian, dirinya juga mengimbau para pedagang dan warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Namun dapat membuang sampah pada tempatnya.

“Saya harap mulainya dari kita sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Dijelaskan Wabup, pasar merupakan pusat perekonomian warga, oleh karen la itu dirinya mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dan kerapian pasar tersebut. Sebab dengan banyaknya sampah yang berserakan, membuat para pedagang dan pembeli tidak nyaman di pasar.karena terganggu oleh bau sampah tersebut.

“Mari kita jaga kebersihan pasar kutau ini, jangan sampai ada sampah yang menumpuk atau berserakan,” imbau Wabup. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*