Wabup Hendra Buka Diklat Paskibra

DIKLAT: Wabup Hendra saat memasangkan tanda peserta kegiatan Diklat Paskibra Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021 pada pembukaan kegiatan Rabu (4/8) sore.

CURUP, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH membuka kegiatan pendidikan dan latihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Rejang Lebong. Pembukaan Diklat dilaksanakan Rabu (4/8) sore kemarin.

“Saya harap kepada para peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan serius dalam latihan, karena nanti akan banyak hal positif yang akan kalian dapat,” pesan Wabup saat membuka kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Bukit Kaba Kota Curup.

Ia berharap para peserta kegiatan yang nanti akan bertugas baik saat mengibarkan bendera merah putih maupun saat penurunan dalam upacara peringatan kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti latihan dengan serius. Karena menurut Wabup dengan mereka berlatih dengan serius maka bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rejang Lebong.

“Apa yang disampaikan oleh pelatih tolong diikuti, karena yakinlah apa yang diberikan oleh pelatih adalah yang terbaik,” tambah Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengungkapkan pada tahun selanjutnya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bersama pihak terkait merencanakan akan menambah peserta Diklat Paskibra. Sehingga nantinya petugas pengibaran bendera akan berbeda dengan petugas saat melakukan penurunan.

Hal tersebut, menurut Wabup selain meminimalisir peserta terlalu capek juga untuk memberikan peluang kepada para pelajar di Rejang Lebong yang memiliki keinginan namun belum mendapat kesempatan karena keterbatasan kuota peserta setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM mengungkapkan kegiatan Diklat Paskibra tersebut akan dilaksanakan selama 15 hari yaitu sampai tanggal 18 Agustus mendatang.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa materi yang akan disampaikan terutama terkait dengan baris berbaris, formasi pengibaran dan penurunan bendera,” terang Noprianto.

Kemudian untuk jumlah pesertanya sendiri sebanyak 36 orang dengan rincian 18 orang putra dan 18 orang putri. Para peserta kegiatan tersebut menurutnya sebelumnya telah melalui tahapan seleksi mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten. Selain ada 36 untuk ditingkat kabupaten, Kabupaten Rejang Lebong juga mengirim utusan sebanyak 6 orang untuk menjadi petugas pengibar bendera atau Paskibra ditingkat Provinsi Bengkulu.

“Karena saat ini masa pandemi Covid-19, kami berpesan kepada peserta untuk menjaga interaksi dengan orang luar selama Diklat untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19,” sampai Noprianto.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*