Wabup Harapkan BKMT Wujudkan Mukomuko Reliqius

BUDI/BE
Wabup Mukomuko, Wasri membuka acara pembinaan dan pembentukan BKMT dalam kecamatan di Kabupaten Mukomuko.

MUKOMUKO,BE – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dari 15 kecamatan, sebanyak 5 kecamatan terbentuk dan diberi pembinaan. Kegiatan itu digelar Selasa (22/6/2021) di aula hotel Bumi Batuah Kecamatan Kota Mukomuko. Wakil Bupati (Wabup) Mukomuko, Wasri berharap seluruh pengurus BKMT khususnya di lima kecamatan yang diberi pembinaan dan dibentuk agar dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembinaan majelis taklim.

“Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko dan dapat mewujudkan salah satu visi dan misi pemda Mukomuko mewujudkan masyarakat Kabupaten Mukomuko reliqius,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, masyarakat Islam yang kaffah dan dikelola secara sunguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembenntukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat. Serta kegiatan yang “Dilaksanakan ini diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan sesuai dengan syari’at Islam ditengah-tengah masyarakat,” pintanya.

Wasri menyebutkan untuk tahun ini dari 15 kecamatan, sebanyak 5 kecamatan yang dibentuk dan diberikan pembinaan yakni BMKT Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Penarik, Kecamatan Air Dikit dan Kecamatan Ipuh. “Saya juga berharap 10 kecamatan lainnya, dapat dibentuk serta diberikan pembinaan kedepannya. Kegiatan ini saya mengapresiasi dan dapat menjadi momentum dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Mukomuko sebagai masyarakat yang reliqius,” harapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*