Wabup Hadiri Pengajian Gabungan BMKT Bengkulu Utara

ARGA MAKMUR, BE – Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata SE MAP, menghadiri acara pengajian gabungan dan halal bihalal Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten BU di Masjid Agung Arga Makmur, Jumat (28/6).
Kegiatan ini juga sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam Sambutan Wabup BU Arie Septia menagatakan, sebagimana diketahui BKMT merupakan wadah ummat yang kian hari kian dewasa. Tentu makin dewasa usia BKMT ini makin besar pula tantangan yang dihadapi ditengah dinamika dan kemajuan kehidupan masyarakat, kemajuan ilmu pengetahuan yang akan mengakibatkan pergeseran nilai-nilai agama, sosial dan budaya.

“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh jajaran BKMT dimana saja berada terutama di BU. Mari kita merapatkan barisan, bekerja lebih keras lagi untuk membina umat agar tercipta kedamaian lahir dan batin. Marilah kita pupuk jalinan silahtirahmi ini setiap saat, setiap waktu, agar kita bersatu dan kompak,” kata Wabup

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dia sangat mengapresiasi kepada BKMT BU yang juga yang telah menagadakan berbagai kegiatan diantaranya dengan memberikan santunan anak yatim yang berada di sekitar Kecamatan Arga Makmur. Semoga tahun yang akan datang program ini tetap berjalan dan dapat ditingkatkan lagi.

“Ya atas nama pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi kepada BKMT BU, semoga BKMT lebih baik lagi,” ungkapnya

Wabup juga menambahkan, melalui BKMT Kabupaten ini beliau mengajak semua masyarakat kabupaten BU untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari- hari

“Jangan lupa mari kita belajar mensucikan jiwa, bersihkan hati semoga apa yang kita perbuat dapat terhitung sebagai amal ibadah kita diakhir kelak nanti. Ayo kita tingkatkan semua amal ibadah semua itu dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Wabup.

Wabup juga mengajak seluruh lapisan masyarakat baik dari lingkungan keluarga, sekolah maupun di lingkungan masyarakat khususnya kabupaten BU, agar anak-anak selalu dekat dengan agama.

“Mari semua mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu belajar membaca, serta mempelajari isi kandungan pada ayat suci Alquran dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” tukasnnya.

Untuk diketahui dalam Pengajian Gabungan dan Halal Bihalal BKMT Kabupaten BU ini menghadirkan langsung Ustadz H Agus Delianto MA dari Bengkulu.

Adapun pemberian santunan untuk anak-anak yatim piatu yang berada di luar panti asuhan, sebesar Rp 6 juta untuk 60 orang anak, yang merupakan hasil infaq dari ibu-ibu Pengurus BKMT Kabupaten BU.(127)