Wabup Diberi Duplikat Bendera

Tim Merajut Nusantara Ahmad Kanedi SH MH saat menyerahkan duplikat bendera merah putih kepada Wabup Kepahiang Bambang SugiantoKEPAHIANG, BE – Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto SH MH menerima kedatangan tim merajut Nusantara yang dipimpin H Ahmad Kanedi SH MH di Kabupaten Kepahiang, kemarin. Kedatangan tim yang dipelopori mantan Walikota Bengkulu yang akrab disapa Bang Ken ini untuk memberikan duplikat bendera merah putih yang merupakan lambang negara Indonesia. Duplikat bendera ini sendiri sebelumnya disemayamkan di rumah Kediaman Ibu Negara Fatmawati Soekarno di Kelurahan Anggut Kota Bengkulu.

“Maksud dan tujuan penyerahan ini adalah menanamkan rasa nasionalisme dan motivasi kepada generasi muda untuk mengerti sejarah terciptanya bendera pusaka merah putih. Hal ini karena kita harus bangga memiliki seorang anak daerah yaitu ibu Fatmawati yang berasal dari Bengkulu,” kata Kanedi.

Dikatakannya, ibu Fatmawati merupakan sosok negarawan yang merajut bendera negara Indonesia yaitu bendera merah putih.
“Nah, dari sanalah kita tim merajut nusantara berinisiatif untuk memberi motivasi kepada generasi muda agar menanamkan rasa bangga dan cinta terhadap Bengkulu ini. Selain itu juga menanamkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia melalui bendera negara,” jelas Kanedi.

Pihaknya berharap kepada seluruh camat yang ada di kabupaten Kepahiang agar dapat mempergunakan dan menghormati duplikat bendera pusaka merah putih yang diserahkannya ini.

“Untuk camat saya berharap bendera ini disimpan dengan baik dan dipergunakan pada saat upacara kenegaraan seperti 17 Agustus maupun ulang tahun Kabupaten Kepahiang. Karena bendera ini telah disemayamkan di Rumah Ibu Fatmawati jadi saya harapkan juga ketika hendak memakainya dilakukan upacara khusus terlebih dahulu,” tegasnya.

Sementera itu, Wabup Bambang Sugianto SH MH secara simbolis menerima duplikat bendera merah putih ini. Dalam penyampaiannya wabup mengharapkan masyarakat bisa memaknai perjuangan ibu Fatmawati yang merupakan putri asal Bengkulu ini terutama dalam upayanya merajut bendera merah putih.

“Kita harus memaknai perjuangan ibu Fatmawati ini, harapan kita dengan adanya tim dari merajut nusantara ini perjuangan beliau tetap akan dikenang,” singkatnya.(505)