Wabup BS Siap Ngantor di OPD Kosong

H Rifai Tajuddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) berkomitmen untuk melakukan pembenahan terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) dan pemerintahan desa di BS. Dirinya berharap semuanya dapat disiplin dalam bekerja dengan datang tepat waktu. Sehingga jika ada organisasi perangkat daerah (OPD) yang pejabatnya dan stafnya pergi,tidak ngantor, dirinya siap ngantor di OPD tersebut.

“Kalau ada kantor pemerintahan yang kosong, saya akan ngantor ke sana,” katanya.

Dikatakan Wabup,upaya tersebut sebagai salah satu cara, agar ASN dan pemerintahan desa / kelurahan dapat rajin bekerja. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat dapat semakin maksimal. Untuk itu, dirinya berharap para ASN dan perangkat desa dapat selalu bekerja di hari kerja.

“Saya minta di waktu hari kerja, kantor tidak tutup,” ujarnya.

Oleh karena itu, Wabup meminta masyarakat dapat memberikan pengawasan terhadap kinerja ASN. Sehingga jika ada dinas yang kosong atau kantor camat bahkan kantor desa/kelurahan yang kosong lantaran perangkatnya tidak masuk kerja, agar dapat menyampaikannya kepada dirinya. Sehingga dirinya akan mengeceknya ke lapangan. Jika hal itu terbukti, maka dirinya siap ngantor di desa atau kelurahan atau camat atau OPD tersebut. Serta ASN atau pejabat di kantor tersebut akan diberikan sanksi, mulai dari teguran hingga dipecat dari jabatannya.

“Kalau ada kantor digembok, laporkan ke saya, biar saya ngantor di sana,” tandas Wabup. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*