Wabup BS Minta Tenaga Kesehatan Desa Proaktif

AJAK: Wabup mengajak tenaga kesehatan desa proaktif saat acara Penguatan Generasi Milenial dalam pencegahan stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (10/8) di Balai Sekundang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos memberikan apresiasi atas sudah terbentuknya tenaga kesehatan desa. Dirinya berharap, ke depan pelayanan kesehatan semakin maksimal.

“Saya harap para tenaga kesehatan desa yang sudah dibentuk dapat pro aktif, sehingga ketiga ada warga desa yang sakit dapat segera diketahui san bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan,” katanya saat acara Penguatan Generasi Milenial dalam pencegahan stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (10/8) di Balai Sekundang

Dikatakan Wabup, dengan adanya tenaga kesehatan desa ini, jangan sampai ke depan masih ada warga BS yang sakit namun lamban mendapatkan pelayanan kesehatan. Namun dengan adanya tenaga kesehatan desa, mereka dapat selalu berkeliling desa segera tahu, jika ada warga yang sakit. Lalu tenaga kesehatan desa dapat langsung memberikan pertolongan pertama, jika sakitnya sudah agak parah, langsung dikoordinasikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Melayani harus dengan ramah dan sopan, jangan membuat warga tidak nyaman,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSI menyampaikan bahwa dari 142 desa se Bengkulu Selatan saat ini, sudah ada 84 desa yang sudah merekrut tenaga kesehatan desa, baik tenaga bidan maupun perawat. Sehingga dengan adanya tenaga kesehatan desa ini, dirinya optimis pelayanan kesehatan di BS dapat lebih maksimal.

“Desa yang belum ada tenaga kesehatan desa selau kita imbau segera rekrut, sehingga ke depan pelayanan kesehatan makin maksimal,” terang Siswanto. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*