Wabup BS Ingatkan Warga Hindari Kerumunan

H Rifai Tajuddin SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Untuk memastikan menjelang idul fitri, saat hari raya idul fitri dan setelah hari raya idul fitri 1442 H, Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos Mengimbau warga untuk tidak berkerumun. Sebab jika berkerumun, bisa memicu melonjaknya jumlah warga BS yang terpapar covid-19.

“Momen hari raya bisa membuat lonjakan warga terpapar covid-19, jadi saya imbau warga BS untuk tidak berkerumun,” katanya.

Dikatakan Wabup, hingga saat ini, sudah lebih dari 200 warga BS yang terpapar covid-19. Oleh karena itu, dirinya meminta warga untuk selalu waspada agar tidak tertular covid-19. Oleh karena itu, tempat -tempat yang berpotensi menyebabkan orang berkerumun terutama tempat wisata akan selalu diawasi.

“Sejumlah obyek wisata akan diawasi, jika ada kerumunan langsung dibubarkan,” ujarnya.

Selain menghindari kerumunan, wabup juga mengimbau warga BS agar selalu memakai masker saat keluar rumah. Tidak hanya itu, juga harus rutin mencuci tangan hingga bersih. Sehingga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama ramadhan dan juga saat idul fitri serta paska idul fitri, maka ke depan tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19.

“Saya minta semua warga BS memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu menerapkan prokes covid-19, sehingga paska idul fitri nanti tidak ada lagi warga BS yang terpapar covid-19,” harap Wabup. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*