Wabup Berang, Tak Diundang Upacara Sumpah Pemuda

TAIS, BE- Wakil Bupati Seluma, Mufran Imron SE, terlihat berang terjadap jajarannya. Sebagai orang muda, seharusnya kemarin dia mengikuti upacara Peringatan Sumpah Pemuda. Namun, dia justru merasa tidak diundang. Kursi untuk duduk  wakil bupati  tidak tersedia ditenda undangan.
Terkait hal ini,  Mufran, menilai   Kadispoda dan pariwisata,  tidak berkompeten untuk  menjabat  kepala dinas.
“Beliau dari staf   langsung menjadi kepala dinas. Buktinya saja seluruh kegiatan kepemudaan tidaklah pernah dilibatkan dan fungsi saya ini adalah pengawasan. Untuk koordinasi  tidak pernah, ” ujar Mufran, kepada BE.
Dia juga mengkritik, tidak berhasilnya Seluma dalam memperoleh mendali di kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Hal ini karena  atlit  diboyong sekedar memenuhi kuota.  Akibatnya,  Komite Olahraga Nasional (Koni) Seluma merasa malu.  “Setidaknya 3 bulan sebelum kejuaraan Porprov  ini melapor sehingga kita akan latih sejumlah atlit yang benar-benar berprestasi,” ujarnya.
Terpisah, Kadispora dan Pariwisata, Ardin Syayudin SPd mengaku telah mengundang  wakil bupati dalam kegiatan peringatan Sumpah Pemuda tersebut. Bahkan undangan   telah disampaikan  melalui staf wakil bupati. “Seluruhnya telah diundang dan undangan telah dibagikan. Hanya saja saya tidak akan berkomentar soal kepala dinas ini,”  singkatnya sembari menuju dalam Mobil Dinasnya.(333)