Wabup Bengkulu Utara Akhiri Masa Lajang

wabup BU
Aprizal/Bengkulu Ekspress
Wabup Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata saat mengucapkan ijab kabul di hadapan orang tua Meita dan penghulu

SUASANA sakral mewarnai akad nikah Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE dengan wanita pujaannya, Meita Elita Sari SH di Desa Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur, Jum’at (24/8) sore.

Disaksikan Bupati Lebong Rosjonsyah sebagai saksi mempelai laki-laki, Imron Rosyadi sebagai saksi mempelai perempuan, Arie Septia Adinata mengucapkan ijab kabul dengan lancar dan tegas di hadapan orang tua Meita, Anzori dan Ketua KUA Kota Arga Makmur Hamid Muhakam selaku penghulu.

“Saya terima nikahnya Meita Elita Sari binti Anzori dengan mas kawin 50 gram emas dan seperangkat alat salat dibayar tunai,” ucap Arie diikuti teriakan sah dari saksi dan tamu undangan.

Perjalanan cukup panjang mencari pasangan hidup ditempuh Arie sebelum bertemu dengan Meita yang dulu sempat menjadi honorer Humas Pemkab Bengkulu Utara. Arie mengaku, jika dirinya tidak terjun ke politik tidak akan bertemu dengan istrinya tersebut. Tepatnya dua tahun lalu, saat Arie mulai terjun ke politik menjadi Wakil Bupati BU. Setelah mengenal Meita tentunya tidak serta merta langsung cocok.



Arie mengaku perlu penjajakan, mengenal lebih dekat kepribadaian sang pujaan hati selama satu tahun sebelum memutuskan untuk menghalalkannya.”Jika saya tidak terjun ke politik, mungkin saya tidak bertemu dia. Ya namanya juga jodoh, saya juga sudah melanglang buana sebelum bertemu dia,” jelas putra pertama Suharto (Yanto SG) dan Yusmaini tersebut.

Menurut Arie, Mieta merupakan wanita tepat sebagai pendamping hidupnya. Sederhana, baik, yang terpenting sangat perhatian. Mampu mengerti dan mendampingi serta memberi perhatian saat menjalankan tugas sebagai Wabup. “Doakan agar kami menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah,” pungkas Arie.

Sementara itu Roni Desa salah satu keluarga Arie mengatakan, Arie mengenalkan Meita kepada keluarga sekitar dua bulan lalu. Menurut Roni, Meita yang berparas cantik, baik dan sederhana sangat cocok untuk Arie. Terkait persiapan pesta pernikahan dirumah mempelai pria dilakukan sejak tiga bulan lalu. Mulai dari menyiapkan undangan yang jumlahnya mencapai 14.000 lembar. Menyiapkan sejumlah pesta rakyat dengan menghadirkan artis ibukota Via Vallen tanggal 1 dan 2 September nanti.

“Persiapan sejak 3 bulan lalu, semuanya sudah dipersiapkan maksimal. Sehingga saat hari H nanti tidak ada kendala. Kami mengundang semua masyarakat Bengkulu Utara untuk menikmati pesta rakyat nanti,” tegas Roni.

Sekda Bengkulu Utara, Dr Haryadi MM MSi selaku perwakilan dari Pemkab Bengkulu Utara merasa bangga dan bersykur pernikahan Wabup berjalan lancar. Semua jajaran Pemkab Bengkulu Utara mengucapkan semoga Arie menjadi seorang bapak yang bisa membina rumah tangga sehingga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

Mendapatkan anak yang sholeh dan sholehah berguna bagi nusa dan bangsa. “Secara pribadi dan seluruh jajaran Pemkab Bengkulu Utara mengucapkan selamat atas pernikahan Wabup dan Meita. Semoga menjadi keluarga sakinah mendapatkan anak sholeh dan sholehah berguna bagi nusa bangsa,” pungkas Haryadi.(167)