Wabup Bantu Warga Miskin

Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) membawa warga BS berobat ke rumah sakit
BAWA: Wabup BS membawa warga sakit ke RSUD Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS, Selasa (11/7).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Untuk kesekian kalinya, Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS) membawa warga BS berobat ke rumah sakit. Kali ini Wiwin, warga RT 4 kelurahan Gunung Mesir, Pasar Manna. Wiwin menginap penyakit pembengkakan pada tangan kanannya.

“Alhamdulillah hari ini (kemarin red) kami membantu warga miskin berobat ke Rumah Sakit Hasanuddin Damrah,” kata Gusnan, kemarin (11/7).
Dari keterangan keluarga korban, Wiwin ini sudah 6 bulan menginap penyakit pembengkakan pada tangan kanannya. Hanya saja.karena tidak ada biaya, maka keluarganya tidak bisa membawanya berobat ke rumah sakit. Kemudian salah satu warga memberitahukan kepadanya. Sehingga setelah mendapat kabar tersebut, kemarin, dirinya langsung menjemput Wiwin dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

“Untuk perawatan Wiwin di rumah sakit, saya sudah perintahkn dinas sosial untuk menguruskan kartu BPJS agar Wiwin mendapatkan pelayanan maksimal dan pihak keluarga tidak perlu resah dengan biayanya,” ujar Gusnan.
Gusnan juga mengimbau warga BS, jika ada warga miskin yang sakit, namun tidak punya biaya untuk berobat, dirinya mengimbau agar segera memberitahukan kepadanya. Dirinya mengaku siap membantu membawanya ke rumah sakit hingga sembuh.

“Kalau ada lagi warga miskin yang sakit sampaikan ke kami, insya allah kami siap membantu pengobatannya hingga sembuh,” terang Gusnan. (369)