Wabup Bantu Korban Kebakaran

BANTU Wabup Kaur didampingi Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Sekretaris Dinsos, Camat dan Baznas saat memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar di Tebing Rambutan, Kamis (57 (1)
BANTU: Wabup Kaur didampingi Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Kabid Resos Sekretaris Dinsos, Camat dan Baznas saat memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar di Tebing Rambutan, Kamis (5/7).

NASAL, Bengkulu Ekspress – Kebakaran yang terjadi pada rumah keluarga Sri Handayani (45), warga Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Jumat (29/6) lalu, mendapat perhatian langsung oleh Pemda Kaur melalui Bupati Kaur, Hj Yulis Suti Sutri. Wabup didampingi Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Kabid Resos, Sekretaris Dinsos, Camat dan Baznas meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan dinding tengah rumah milik korban itu. Dalam kunjungannya tersebut Wabup memberikan bantuan berupa Sembako, uang santunan dan lainnya.

“Ini merupakan salah satu sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami keluarga korban, dan juga untuk meringankan beban korban” kata Wabup usia memberikan bantuan kepada korban kemarin (5/7).

Kunjungan dan sekaligus pemberian bantuan tersebut dilakukan Wabup ini, setelah adanya laporan dari kecamatan dan Kades setempat, yang menyebutkan bahwa ada rumah warga di Desa Tebing Rambutan yang dinding tengah rumahnya terbakar akibat membakar sampah untuk mengusir nyamuk dipinggir rumah korban dan mengakibatkan beberapa peralatan rumah tangga korban terbakar. Wabup meminta agar korban kebakaran tabah atas musibah yang terjadi. Pemkab Kaur tetap akan memberi perhatian pada korban bencana.



“Intinya pemerintah akan membantu setiap yang mengalami musibah seperti ini, dan setiap musibah selalu ada hikmanya,” terangnya.

Ditambahkan Wabup, bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kaur terhadap masyarakat yang terkena musibah. Juga berharap musibah tersebut dapat menjadi pemacu semangat untuk cepat bangkit lagi. Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan agar masyarakat selalu waspada terhadap berbagi bentuk bencana.
“Bencana itu diluar perkiraan manusia, dan musibah ini memberikan kita pelajaran untuk selalu berhati-hati,” jelasnya.(618)