Wabup Arie Berikan Semangat dan Motivasi Ke 23 Tenaga Kesehatan Jalani Karantina

APRIZAL/BE
Wabup Arie Septia Adinata SE MAP saat menyambangi Wisma Karantina Kesehatan, guna memberikan semangat dan motivasi kepada 23 para tenaga medis yang saat ini sedang melakukan perawatan isolasi

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAP,  menyambangi Wisma Karantina Kesehatan, guna memberikan semangat dan motivasi kepada 23 para tenaga medis yang saat ini sedang melakukan perawatan isolasi di wisma karantina kesehatan Kabuopten BU.

“Ya, hal ini saya lakukan untuk meninjau dan melihat langsung kondisi para pasien yang dirawat di wisma karantina, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada mereka,” kata Arie.

Selain memberikan dukungan dan motivasi kepada 23 petugas medis yang tengah menajalani karantina, Arie juga memberikan sejumlah bantuan berupa jamu kesehatan penambah imun tubuh dan obat-obat lainnya seperti vitamin c dan juga memastikan semua fasilitas di wisma kesehatan ini dalam keadaan baik dan bersih serta memadai

“Tenaga medis yang diisolasi ini awalnya merupakan garda terdepan masyarakat dalam menghadapi virus Covid-19. Namun saat ini mereka harus rela melakukan isolasi karena memiliki riwayat melakukan kontak dengan tiga tenaga medis yang saat ini sudah dinyatakan positif. Kita doakan semoga pasien yang di karantina ini semua hasil swab test nya nanti negatif,” ungkapnya.

Arie pun menuturkan, bahwa Kabupaten BU saat ini telah masuk kedalam zona merah dengan 3 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid 19. Meski banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah, namun ternyata kondisi seperti ini. Maka darinitu dirinya pun berharap kepada masyarakat agar tidak perlu panik selalu menerepakan physcical distancing, social distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker.

“Dengan adanya yang positif ini menyebabkan Kabupaten menjadi zona merah. Namun saya harapkan kepada msayarakat tidak perlu panik. Selalu menerepakan physcical distancing, social distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker. Agar penyebaran virus tidak dapat perkembang,” tukasnya.(127)