Wabup: APBN-APBD Provinsi Tak Dirasakan

TAIS, BE – Wakil Bupati (Wabup), Mufran Imron mengatakan, hingga saat ini belum ada satupun proyek pembangunan fisik dari APBN dan APBD Provinsi 2014 direalisasikan di Kabupaten Seluma. Hal “Untuk sementara ini Pekerjaan fisik yang dibiayai oleh Provinsi maupun negara belum dirasakan. Bahkan sejumlah pekerjaan terbengkalai,” tegasnya.
Sementara itu, ketika ditanya proyek mana yang tidak dirasakan warga tersebut adalah pada pekerjaan saluran irigasi di Agri Andalas. Berupa pekerjaan irigasi yang dikerjakan oleh BalaiPengairan Provinsi Bengkulu. Dimana pekerjaan ini hanya dimanfaatkan oleh PT Agri Andalas semata. Begitu juga pada pembangunan saluran irigasi di Kecamatan SA yang saat ini terbengkali dan saat ini pekerjaanya tak kunjung diselesaikan.
“Inilah merupakan pemborosan dan pembangunan yang tidak serius dilakukan dan tidak tepat sasaran pekerjaanya,” keluh Mufran.
Disesalkan, jika saat ini kurangnya kesadaran untuk berkoordinasi dan tidak seriusnya dalam melakukan pembangunan. Merupakan faktor peyebab pembangunan yang tidak terselesaikan dengan baik. Sehingga masyarakatlah yang menjadi dampak dari pembangunan. Sehingga sudah waktunya masyarakat, perangkat desa termasuk kades di Kabupaten Seluma melakukan pengawalan pembangunan. Serta terpenting pemerintah daerah sendiri juga harus ikut dalam pembangunan dari provinsi bengkulu maupun negara.
“Sudah sewaktunya kita yang melakukan pengawalan. Jika ada temuan maka jangan sungkan untuk melaporkan ke pihak terkait. Terutama kepolisian maupun Saya. Sehingga bisa ditindaklanjuti,” tegasnya.
Di sisi lain, Wabub kembali meyakini jika sejumlah pekerjaan fisik di kabupaten Seluma terkhusus yang berasal dari APBD Seluma tahun 2014 kembali tidak terselesaikan dengan tepat waktu. Mengingat sejauh ini belum jua ada pekerjaan yang dilakukan dan jelas kedepannya akan terhalang dengan cuaca dan alam. “Saya tetap berkeyakinan ditahun ini sejumlah pekerjaan fisik tidak terselesaikan dan wargapun kembali menjadi korban atas hal ini,” tegasnya singkat.(333)