Wabup Ajak Pantau Proyek APBN

TAIS, BE –  Tahun 2014 ini Pemerintah Pusat akan menggucurkan dana APBN sebesar Rp 20 M untuk sejumlah pembangunan di Kabupaten Seluma. Diantaranya pembangunan penahan gelombang sebesar Rp 10 M, serta pembagunan saluran irigasi dan jalan.
Supaya pembangunan itu sesuai menyentuh masyarakat dan sesuai dengan yang diinginkan, Wabup Seluma Mufran Imron SE mengajak seluruh warga Seluma untuk memantau proyek tersebut. “Kita harap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma untuk mengawasi sejumlah proyek yang didanai oleh APBN, sehingga dapat bangunan sesuai dengan semestinya,” imbau Mufran Imron.
Jika ditemukan ada bentuk penyimpangan, Mufran mengatakan dapat melaporkan kepada dirinya atau pihak penegak hukum, supaya dapat ditindaklanjuti. “Saat ini sejumlah pekerjaan yang didanai oleh pusat telah mulai berlangsung dengan proses tender di kementerian. Jadi tugas kita semua untuk mengawasinya,” katanya.
Mufran menambahkan, saat ini sejumlah proyek fisik di Kabupaten Seluma masih amburadul dan terbengkalai. Ironisnya para kontraktor justru meminta pembayaran sebesar 100 persen dari Pemkab Seluma dengan mengklaim pekerjaan mereka selesai.
Seperti proyek fisik yang dikerjakan di Desa Air Melancar Kecamatan Semidang Alas (SA). Kemudian jembatan yang ada di Desa Padang Peri yang baru satu bulan selesai dibangun, telah hancur. Pembangunan ini juga tidak sesuai dengan yang ada dalam RAB pekerjaan.(333)