Wabup Ajak Hidupkan ,Gotong Royong

Foto : Ist

CURUP, Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong. Budaya gotong royong tersebut, menurut Wabup terutama dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan. “saya harapkan seluruh lapisan masyarakat Rejang Lebong untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong dilingkungan masing-masing,” harap Wabup.

Dijelaskan Wabup, dengan dihidupkannya kembali semangat gotong royong tersebut, maka ia meyakini bisa mengatasi sejumlah permasalah yang ada di masyarakat terutama terkait dengan masalah sampah. Karena menurut Wabup beberapa bencana baik kecil maupun besar yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong dalam beberapa waktu terakhir seperti banjir salah satunya karena kebersihan lingkungan yang kurang dijaga masyarakat seperti sampah ada dimana-mana.

“Dengan semangat gotong royong, maka kita bisa mengatasi masalah sampah yang bisa menghadirkan bencana seperti banjir dan lainnya,” terang Wabup.



Kemudian menurut Wabup, pesan semangat untuk menghidupkan gotong royong tersebut juga ia sampaikan kepada para Lurah yang baru dilantik pada Selasa (12/3) kemarin. Dimana dalam kesempatan tersebut, Wabup mengharapkan para lurah yang baru dilantik untuk bisa menghidupkan kembali semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakatnya.

“Saya harap para lurah khususnya yang baru dilantik dan umumnya masyarakat Rejang Lebong untuk bisa bekerjasama dalam menjaga kebersilah lingkungan dengan bergotong royong, karena selain mencegah terjadinya bencana, lingkungan yang bersih juga akan membuat kita nyaman dan terhindar dari penyakit,” demikian Wabup.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*