Wabub Suruh Lelang Barang

DSC_0046TAIS,BE-Wakil Bupati (Wabup) Seluma, Mufran Imron SE meminta bawahan di jajarannya di Pemkab Seluma melelang berbagai barang perlengkapan kerja pejabat dan staf di sekretariat pemkab. Pasalnya, dari hasil inspeksi yang ia lakukan Jumat (7/6) di hari pertama ia masuk kerja sebagai Wabup mendapati banyak barang yang tak layak dipakai lagi untuk menunjang kinerja.
“Banyak kursi, meja dan barang perlengkapan lainnya yang tidak layak harus dilelang. Supaya diganti dengan yang baru, agar kinerja staf dan PNS dapat maksimal,” kata Mufran.
Terkait permintaan Mufran itu, Sekkab Seluma, Drs Mulkan Tajudin MM mengaku sejauh ini ia memang sudah memiliki ancang-ancang ke arah pelelangan sejumlah aset yang sudah tak layak pakai lagi itu. Selain itu, katanya ia mengusulkan program rehabilitasi berbagai ruangan kerja di perkantoran pada tahun anggaran 2014 mendatang.
“Semulanya kita juga telaah merencanakan akan hal tersebut. Usulan akan kita masukkan dalam APBD 2014 mendatang,” kata Mulkan.
Diakui Mulkan, kini didapati sejumlah ruangan kerja staf pemkab sudah memprihatinkan. Kursi ruang tamu di sejumlah ruang kerja Kepala Bagian sudah banyak yang rusak. Ditambah lagi dengan kondisi plafon di ruangan Administrasi Umum yang sudah lapuk karena dimakan rayap. (333)