Wabah Corona Tak Halangi Agenda Dewan Provinsi Bengkulu

Foto Hendrik/ BE- Plt Sekwan DPRD Provinsi Bengkulu Syaiful saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (16/3)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wabah penyebaran Corona virus atau Covid 19 yang telah merebak di beberapa daerah di Indonesia, tak menghalangi agenda dinas luar (DL) dan paripurna di DPRD Provinsi Bengkulu. Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) sekretaris dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Bengkulu Syaiful, Senin (16/3).

” Memang sudah ada surat dari Mendagri agar menunda perjalanan dinas ke luar. Tetapi kita tetap izinkan jika memang dewan masih ada dinas luar, namun kita himbau agar melakukan langkah-langkah antisipasi seperti menggunakan masker dan menghindari tempat – tempat keramaian,”ujar Syaiful, Senin (16/3).

Dijelaskan Syaiful, untuk dewan yang akan melakukan DL untuk kunjungan kerja selagi tempat yang ingin dikunjungi menerima kedatangan mereka maka tidak apa-apa. Tetapi sebaliknya, jika tempat yang hendak dikunjungi enggan menerima kedatangan dewan provinsi Bengkulu lantaran untuk menghindari munculnya ancaman penularan virus corona Wuhan atauĀ COVID-19 dengan menghindari kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak massa dan kerumunan maka dewan belum bisa melakukan dinas luar tersebut.

” Sebelum DL kita kan minta konfirmasi ke tempat yang menerima kalau yang menerima enggak mau kan otomatis batal,” ungkapnya.

Sementara, sambung Syaiful, untuk agenda-agenda paripurna dan rapat khusus yang melibatkan pertemuan tatap muka dengan banyak orang, akan tetap di gelar oleh DPRD Provinsi Bengkulu. (HBN)